Sekprov Sulsel Diganti

Reaksi Syaharuddin Alrif Disapa Andi Ina Kartika Sari dengan Sebutan Sekprov saat Sidang Paripurna

Andi Ina Kartika Sari secara khusus menyapa Syaharuddin Alrif dengan sebutan sekprov pada sidang paripurna yang dihadiri 60 legislator.

Penulis: Wahyudin Tamrin | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/WAHYUDIN TAMRIN
Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman saat diwawancarai awak media usai Sidang Paripurna di Gedung DPRD Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (29/11/2022) malam. Syaharuddin Alrif selaku wakil ketua DPRD Sulsel berdiri di samping Andi Sudirman Sulaiman. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tepuk tangan anggota DPRD Sulsel¬† langsung bergemuruh di ruang Sidang Paripurna saat Andi Ina Kartika Sari menyapa Syaharuddin Alrif dengan sebutan sekretaris provinsi (Sekprov).

Sebanyak 60 legislator hadir pada Sidang Paripurna yang digelar di lantai 3 gedung DPRD Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (29/11/2022).

Andi Ina Kartika Sari selaku ketua DPRD Sulsel memimpin langsung Sidang Paripurna bersama Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Sidang paripurna itu membahas dua agenda.

Pertama penetapan keputusan DPRD Sulsel tentang program pembentukan peraturan daerah (perda) tahun 2023.

Kedua persetujuan bersama antara DPRD dan Gubernur Sulsel terhadap rancangan peraturan daerah (ranperda) tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2023.

Andi Ina Kartika Sari secara khusus menyapa Syaharuddin Alrif dengan sebutan sekprov.

Padahal Syaharuddin Alrif merupakan wakil ketua DPRD Sulsel.

"Yang saya hormati gubernur, wakil ketua, dan anggota dewan. Yang saya hormati juga sekretaris daerah Pak Sahar (Syaharuddin Alrif)," kata Andi Ina Kartika Sari disambut tepuk tangan anggota DPRD Sulsel.

Bukan hanya Andi Ina Kartika Sari yang menyapa Syaharuddin Alrif dengan sebutan sekretaris provinsi.

Legislator PAN Andi Irwandi Natsir saat melaporkan program pembentukan Perda Sulsel tahun 2023 juga menyebutkan hal serupa.

"Yang terhormat bapak gubernur, yang saya hormati ibu ketua beserta wakil dan seluruh anggota dewan. Bapak sekretaris daerah atau yang mewakili beliau," kata Andi Irwandi Natsir menatap Syaharuddin Alrif.

Syaharuddin Alrif yang duduk di sebelah kanan Andi Sudirman Sulaiman hanya tersenyum sembari sedikit menunduk saat namanya disebut sebagai sekprov.

Legislator Partai Nasdem¬†itu seharusnya duduk di sebelah kiri Andi Ina Kartika Sari bersama tiga wakil ketua lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved