Optimalkan Yellow Clinic, Airlangga Hartarto Minta Kader Golkar Sigap Bantu Korban Gempa Cianjur

Airlangga Hartarto menginstruksikan seluruh kader Golkar untuk segera, cepat dan sigap membantu korban gempa di Cianjur.

Editor: Content Writer
DOK GOLKAR
Airlangga Hartarto menginstruksikan seluruh kader Golkar untuk segera, cepat dan sigap membantu korban gempa di Cianjur. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Gempa berkekuatan 5,6 skala ritcher mengguncang Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat dan telah menelan ratusan korban jiwa hingga kerusakan.

Hingga saat ini berbagai pihak berbondong-bondong untuk mengirimkan tenaga dan materi sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto turut menyampaikan duka mendalam atas bencana gempa bumi yang dialami masyarakat Kabupaten Cianjur dan sekitarnya.

Dalam arahannya, Airlangga menginstruksikan seluruh kader khususnya wilayah Jawa Barat untuk segera, cepat dan sigap membantu korban gempa di Cianjur.

 “Saya selaku Ketua Umum Partai Golkar, menginstruksikan kepada ketua dan jajaran pengurus DPD Golkar Jawa Barat dan Banten, berikut anggota DPR Fraksi Partai Golkar daerah pemilihan Jawa Barat dan Banten untuk segera melakukan langkah-langkah bantuan ke wilayah terdampak gempa di Jabardan Banten,” pungkas Airlangga Hartarto.

Lebih lanjut, Airlangga menyampaikan rasa prihatinnya terhadap korban yang meninggal dan berharap semua korban yang masih dalam perawatan agar segera pulih kembali.

Tak hanya itu, ia juga meminta kepada seluruh kader dan jajaran pengurus wilayah serta legislator Golkar dari dapil wilayah terdampak untuk segera turun langsung membantu para korban gempa Cianjur.

“Jajaran pengurus Golkar dan para Wakil Rakyat Golkar di DPR RI, DPRD Provinsi Jabar maupun Banten serta DPRD Kota/Kabupaten se-Jabar dan Banten agar segera turun kelapangan sehingga cepat memberikan bala bantuan penanganan, gerak cepat menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampakgempa,” tegasnya.

Sebab menurut Airlangga, gempa bumi di Cianjur merupakanduka untuk Indonesia khususnya Provinsi Jawa Barat.

Golkar telah mengirimkan bantuan tahap pertama berupa perlengkapan dan paket makanan senilai 400 juta, obat-obatan, petugas medis seperti dokter dan perawat dari Yellow Clinic Partai Golkar.

"Kemudian kita punya Golkar Yellow Clinic, hari ini kita kirim 4 ambulans, dokter dan perawat yang akan dikirim ke beberapa RSUD di Cianjur karena kapasitas  disana sudah penuh jadi kita support terus." paparnya.

"Dan ini masih akan terus bergerak, Jawa Barat sudah diinstruksikan untuk terus membantu masyarakat kita disana. Bahkan dapur umum juga sudah tersedia disana. Jadi kita mintaagar seluruh Golkar bergerak untuk kemanusiaan." tutup KetumGolkar itu.(adv\reskyamaliah).

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved