UKM Basket UMI Gelar Kompetisi Antar SMA dan Universitas, 19 Tim Ikut Bertanding

Sebanyak 19 tim dari pelajar di Kota Makassar ikut bertanding di kompetisi Basket Rektor UMI CUP Vol. 4.

Penulis: Nur Rofifah Marzuki | Editor: Waode Nurmin
Dokumentasi
Pembukaan kompetisi Basket Rektor UMI CUP Vol. 4 di lapangan basket, Kampus UMI Makassar, Senin (28/11/2022). Sebanyak 19 tim dari pelajar di Kota Makassar ikut bertanding. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Basket, Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar kompetisi Basket Rektor UMI CUP Vol. 4.

Sebanyak 19 tim dari pelajar di Kota Makassar ikut bertanding.

Para tim yang ikut adalah dari pelajar tingkat perguruan tinggi (universitas) hingga tingkat SMA.

"Kompetisi basket yang kita gelar ini merupakan event pertama antar universitas dan SMA di Kota Makassar. Setelah dua tahun terakhir berbagai aktivitas perguruan tinggi dihentikan sementara waktu karena pandemi Covid-19," kata Pembina UKM Bola Basket UMI Makassar, Munawir Nasir saat membuka kompetensi di lapangan basket, Kampus UMI Makassar, Senin (28/11/2022).

Ia mengatakan, pada kompetisi bola basket tersebut akan berlangsung sekitar dua pekan atau mulai 28 November hingga 10 Desember 2022.

Sementara untuk peserta yang terdiri dari 19 tim tersebut, masing-masing 12 tim dari kategori mahasiswa, dan 7 tim dari kategori siswa.

"Untuk kategori mahasiswa itu ada 6 tim peserta putra dan 6 tim peserta putri. Sedangkan untuk kategori siswa itu hanya diikuti peserta putra," terangnya.

Kompetisi Bola Basket Rektor UMI CUP Vol.4 ini dibuka langsung Wakil Rektor III UMI Makassar, Nasrullah Arsyad. Di didampingi Asisten Wakil Rektor III Mukti Maruddin, Kepala Biro Kemahasiswaan.

Andi Fajar Tahir beserta jajarannya. Termasuk pengurus UKM lingkup UMI dan Dewan Senior UKM Bola basket UMI.

Wakil Rektor III UMI Makassar Nasrullah Arsyad mengaku, kompetensi tersebut merupakan kegiatan positif dalam mengasah bibit unggul di bidang keolahragaan basket. Termasuk menjadi sarana dalam meningkatkan kemampuan para peserta dalam bermain basket.

"Bisa saja dari kompetisi ini kita bisa melahirkan atlet-atlet terbaik dan unggul yang bisa mengharumkan nama lembaga mereka. Termasuk bisa ikut pada kompetisi yang lebih besar lagi," katanya singkat.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved