Headline Tribun Timur

TP: BJ Habibie Sumber Inspirasi

Kalau kita bangga dengan ICMI harus kagumi BJ Habibie sebagai pencetus.

Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM
Ketua Panitia Muswil VI ICMI Sulsel Andi Tamsil dengan Ketua Dewan Pakar Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Ilham Akbar Habibie bersama Sekretaris Panitia Muswil VI ICMI Sulsel Luhur A Prianto, pengurus Masika ICMI Sulsel Prof Farida Patittingi, dan pengurus ICMI Sulsel lainnya di sela pembukaan Muswil VI ICMI Sulsel di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/11/2022). Muswil VI ICMI Sulsel dibuka dengan Tari Mappoji Manennungeng dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran. 

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE - Musyawarah Wilayah (Muswil) VI Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sulsel dibuka pada Sabtu (26/11/2022).

Dihadiri Ketua Dewan Pakar ICMI Ilham Akbar Habibie, Sekjen ICMI Pusat Prof Dr Yuliani Paris, Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Bupati Wajo Amran Mahmud, Ketua Dewan Pakar ICMI Sulsel Prof M Tahir Kasnawi.

Sekretaris Dewan Pakar ICMI Sulsel Prof Darussalam Syamsudin, Wakil Wali Kota Palopo Rahmat Masri Bandaso, Ketua ICMI Parepare Mahsyar Idris.

Rektor ITH Parepare Prof Ansar Suyuti, para pimpinan ormas Islam dan perguruan tinggi, Forkopimda, serta ratusan peserta utusan ICMI kabupaten dan kota se-Sulsel.

Muswil VI ICMI Sulsel dibuka dengan Tari Mappoji Manennungeng dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengatakan bahwa Parepare adalah simbol kehabibiean.

"Kalau kita bangga dengan ICMI harus kagumi BJ Habibie sebagai pencetus. Menerjemahkan cinta Habibie-Ainun dalam konsep pembangunan dan masyarakat," katanya.

"Parepare kota cinta Habibie-Ainun sebagai jati diri. Bapak BJ Habibie sebagai sumber inspirasi," jelasnya.

Parepare terkenal sebagai kota ulama dan kota santri.

Nilai kecendikiawanan diimplementasikan lewat pembangunan.

"Nilai kecendikiawanan para muslim di Parepare dengan pendekatan naskah akademik, saya tidak abaikan," ujar wali kota dua periode itu.

Dia berharap Muswil VI ICMI Sulsel dapat melahirkan ide-ide brilian yang dapat memberikan transformasi menuju peradaban yang lebih baik.

"Kita berharap dengan Muswil ini muncul ide dan pemikiran brilian yang dapat bertransformasi ke arah peradaban yang lebih baik lagi kedepannya," pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved