IMMIM Institut Makassar Siap Dibuka, Panitia Temui Wali Kota Danny Pomanto

Diantaranya, Peringatan 100 Tahun H Fadeli Luran IMMIM dan Launching IMMIM Institut

Penulis: Faqih Imtiyaaz | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Pertemuan Panitia IMMIM bersama Walikota Makassar M Ramdhan Pomanto Senin (28/11/2022).     

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR  -  Panitia pelaksana peringatan peresmian Gedung baru IMMIM berkunjung ke kediaman  Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Jalan Amirullah, Makassar, Senin (28/11/2022).

Dalam kunjungannya, panitia menyampaikan sejumlah rangkaian acara.

Diantaranya, Peringatan 100 Tahun H Fadeli Luran IMMIM dan Launching IMMIM Institut

Kunjungan ini dihadiri Ketua Umum YASDIC IMMIM Ir H M Ridwan Abdullah MSc, Ketua IV DPP IMMIM Ir Hj Nurfadjri FL MPd, Sekjen DPP IMMIM Dr H M Ishaq Shamad MA dan Ketua Panitia Dr Hj Nurjannah Abna MPd..

Ketua Umum YASDIC Ir H M Ridwan Abdullah MSc pun mengundang langsung walikota Makassar Danny Pomanto

“Silaturrahmi ini bertujuan  untuk mengundang sekaligus konfirmasi kehadiran Walikota Makassar dalam 3 agenda besar yang akan dilaksanakan Keluarga Besar IMMIM," ujar  Ridwan Abdullah.

"Yaknu, Peresmian Gedung Baru Islamic Centre IMMIM sebagai bentuk meneruskan cita-cita founder H Fadeli Luran dan Peringatan 100 Tahun H Fadeli Luran," sambungnya.

Dijelaskan, IMMIM Institut dibentuk sebagai wadah pengkajian isu-isu yang relevan.

“Peresmian IMMIM Institut sebagai institusi  yang berorientasi pada pengkajian berbagai isu yang relavan sesuai arah dan tujuan lahirnya IMMIM sebagai organisasi muballigh dan masjid di Indonesia dengan tetap memegang teguh  pada dengan visi-mis IMMIM dengan Motto IMMIM," jelas Ridwan Abdullah.

Ia bercerita bahwa di balik berdirinya  IMMIM sampai tidak lepas dari kontribusi besar pemerintah, khususnya Walikota Makassar.

“Kita kembali ingin membangun kembali silaturahmi dengan wali kota karena IMMIM itu tidak pernah berpisah dengan pemerintah. Yang ke dua IMMIM itu didirikan oleh tiga orang yakni pak Fadli Luran dan Walikota Makassar saat itu serta Budayawan,” kata Ridwan Abdullah.

Acara ini akan dihadiri sekitar 750 undangan dari berbagai elemen masyarakat.

Mulai dari muballig, pengurus masjid, tokoh agama, tokoh masyarakat, keluarga besar IMMIM dan IAPIM.

IMMIM juga akan menerima penghargaan rekor Muri dari Lembaga Prestasi Indonesia dan Dunia (LEPRID).

“Insya Allah IMMIM Juga akan menerima  pemberian penghargaan berupa Record oleh Lembaga Prestasi Indonesia dan Dunia (LEPRID) atas konistensi IMMIM selama 21 tahun menggelar diskusi bulanan dengan tema dan narasumber berbeda sejak tahun 2001," ujar Ketua Umum YASDIC IMMIM

"Diskusi ini adalah upaya IMMIM menfasiltasi para pendakwah IMMIM untuk mengupdate pengetahuan dan isu terkini di masyakarat,” lanjutnya.

Usai pertemuan ini, para panitia pun mulai menggenjot persiapan ketiga agenda tersebut(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved