Bugis Waterpark

Cocok untuk Kegiatan Outbound, Bugis Waterpark Adventure Ramah Anak

Nuansa alam yang tersedia di kawasan Bugis Waterpark menjadi faktor pendukung dalam pembelajaran luar kelas bagi peserta didik. 

Penulis: Rudi Salam | Editor: Hasriyani Latif
Bugis Waterpark
Outing Class TK Islam Athirah di Bugis Waterpark Adventure, Antang, Makassar, Sabtu (26/11/2022). Outing Class di Bugis Waterpark sebagai salah satu materi pembelajaran sekolah alam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bugis Waterpark Adventure (BWP) menjadi destinasi outing yang banyak diminati khalayak. 

Tak hanya untuk kalangan orang dewasa, tetapi juga disenangi oleh anak-anak.

Sales & Marketing Departemen Head PT Baruga Asrinusa Development Iwan Richardo Nainggolan mengatakan BWP kini banyak diminati oleh anak-anak sekolah. 

Mulai dari tingkat taman kanak-kanak hingga tingkat sekolah menengah atas.

“Alhamdulillah banyak sekolah-sekolah yang mempercayai BWP sebagai tempat untuk menyelenggarakan acara outbound untuk anak-anak didiknya. Animonya setiap Minggu terus bertambah,” katanya, via rilis, Sabtu (26/11/2022).

Olan, sapaan akrabnya mengatakan, nuansa alam yang tersedia di kawasan BWP menjadi faktor pendukung dalam pembelajaran luar kelas bagi peserta didik. 

“Banyaknya jenis pohon yang rindang menjadi daya tarik untuk sekolah-sekolah menyelenggarakan kegiatan outboundnya di sini (BWP). Apalagi nuansanya masih asri dan sejuk, ditambah dengan fasilitas penunjang yang memadai,” tuturnya.

Beberapa sekolah pun menjadikan BWP destinasi outing class sebagai salah satu materi pembelajaran sekolah alam.

Mereka mengaku puas terhadap nuansa alam serta pelayanan prima yang diberikan secara totalitas oleh pihak pengelola BWP.  

TK Islam Athirah, misalnya, setiap tahun melakukan outbound di area Bugis Waterpark Adventure yang ada di Perumahan Bukit Baruga.  

Kepala Sekolah TK Islam Athirah Ummi Sitti Khotijah mengatakan hampir satu dekade pihaknya lakukan setiap tahunnya kegiatan outbound untuk peserta didik di BWP.

“Alasannya, karena suasana BWP yang masih asri dan sejuk, serta wahananya aman untuk peserta didik kita,” jelasnya.

Menurut Ummi, pengelola BWP memberikan kebebasan kepada panitia penyelenggara untuk berkreasi selama berkegiatan di areanya. Sekaligus bisa memanfaatkan semua fasilitas dan wahana bermain yang tersedia. 

“Kebebasan yang saya maksud itu adalah tidak terlalu banyaknya aturan yang diberlakukan pihak pengelola kepada kita, ya. Apalagi kita, sebagai panitia dibebaskan untuk melakukan beragam kegiatan seru-seruan untuk peserta didik kita,” katanya.

“Kemudian, kita juga diperbolehkan untuk menikmati semua wahana bermain sepuasnya. Ini yang menjadi nilai plusnya BWP, yang tidak dimiliki oleh tempat yang lainnya,” lanjutnya.

Wali murid TK Islam Athirah, Jeniar Manete, mengaku nyaman atas pelayanan yang diberikan di BWP.

“Saya merasa aman dan nyaman selama kegiatan outbound ini. Mulai dari wahana bermain hingga petugas lifeguardnya juga ramah dan siap siaga menemani anak-anak bermain menikmati fasilitas yang ada di BWP,” tuturnya.(*)

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved