Pengembangan Program BLK Maritim di PT IKI

Kunjungan kerja BBPVP Makassar ke PT IKI dalam rangka untuk pengembangan BLK Maritim di BBPVP Makassar.

Editor: Content Writer
DOK BBPVP MAKASSAR
Direktur Operasi, Suhan Ikhsan bersama PLT Kepala BBPVP Makassar, Fitroh Henrahmawan. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Makassar melakukan Kunjungan Kerja ke PT IKI (Persero).

Kunjungan kerja kali ini dipimpin langsung oleh PLT Kepala BBPVP Makassar, Fitroh Henrahmawan dan disambut baik oleh PT IKI (Persero) yang diwakili oleh Direktur Operasi, Suhan Ikhsan yang menerima kunjungan kerja dari BBPVP Makassar.

Adapun kunjungan kerja ini dalam rangka pengembangan BLK Maritim di BBPVP Makassar yang diinisiasi oleh Dirjen Binalavotas, Kemnaker serta BBPVP Makassar.

Dimana BLK Maritim diharapkan mampu melakukan inovasi pelatihan untuk menjadi program unggulan dalam Pengembangan Kompetensi dan Produktivitas Tenaga Kerja yang memiliki daya saing tinggi di tingkat nasional dan internasional.

Sebagai informasi, program pengembangan BLKM Maritim merupakan prgram hasil kerja sama Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Austria yang dibiayai oleh Pemerintah Austria melalui skema pinjaman lunak (soft loan).

Salah satu staf dari pemberdayaan BBPVP Makassar, Fidel mengatakan pengembangan BLK Maritim adalah program bantuan Pemerintah Austria kepada Indonesia di 3 BLK yaitu Medan, Serang dan Makassar.

foto bersama BBPVP Makassar dan PT IKI
Foto bersama BBPVP Makassar dan PT IKI (Persero) setelah melakukan Kunjungan Kerja.

"Harapannya dengan adanya program pengembangan BLK Maritim sebagai lembaga pelatihan, pemerintah bisa menyiapkan tenaga kerja yang kompeten di bidang Kemaritiman. Khususnya di wilayah Indonesia Timur dan mendukung program pemerintah dalam hal membuka tol laut." jelas Fidel.

Kunjungan kerja ini juga dihadiri Manajemen dan Instruktur yang telah mengikuti Training of Trainers di Austria yang berasal dari 3 kejuruan yaitu Las, Manufaktur dan Wood Working.(adv\reskyamaliah).

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved