Kanwil Kemenkumham Bersama Kadiv Ikuti Penutupan Rakor Pengendalian Kinerja, Begini Arahan Sekjen

Kakanwil Kemenkumham bersama Para Kepala Divisi (Kadiv) ikuti penutupan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2023

Editor: Content Writer
DOK KEMENKUMHAM
Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto dalam penutupan Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja di Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta, Jumat (25/11). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak bersama Para Kepala Divisi (Kadiv) ikuti penutupan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2023 dan Penyusunan Target Kinerja Tahun 2023 di Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta, Jumat (25/11).

Kegiatan ini ditutup oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto.

Dalam sambutannya, ia meminta agar menindaklanjuti atensi Menteri Hukum dan HAM dan hasilnya dilaporkan secara berjenjang.

"Ada Lima (5) atensi Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly yakni agar tidak terjadi lagi temuan berulang dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Koordinasi dan Komunikasi Pimpinan Tinggi Madya dilakukan dengan intens, mensukseskan 18 Indikator Kinerja Utama (IKU) Menkumham, Prioritas nasional harus segera dituntaskan, dan Penggunaan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dilakukan dengan cermat," ungkap Andap.

Selain itu, Sekjen Andap juga meminta jajarannya untuk memperhatikan perkembangan lingkungan strategis seperti prediksi lonjakan covid 19, antisipasi perkembangan isu terkini di Tahun 2023 dan sikapi tahun politik dengan smart dan bijak.

"Untuk menyonsong tahun 2023, kembali diingatkan kepada seluruh jajaran kemenkumham melakukan pengendalian capaian kinerja pada Tahun 2022, memperhatikan penyusunan Target kinerja 2023 dan memperhatikan atensi lain yang perlu menjadi perhatian," kata Andap.

Sekretaris Jenderal dalam kesempatan ini juga berterima kasih atas kerja keras atas kinerja jajarannya sampai dengan hari ini.

Dan berharap agar hasil rekomendasi dari kegiatan ini dapat ditindaklanjuti sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan sehingga 2022 dapat diakhiri dengan baik tanpa catatan.

Sebelum ditutup Sekjen, para Pimpinan Tinggi yang diwakili oleh masing-masing satu ketua memaparkan dan mempresentasikan Target Kinerja tahun 2023 yang telah disusun secara kolektif pada sesi penyusunan Tarja yang berlangsung alot pada kamis pagi hingga malam.

Kegiatan penutupan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah dan Para Kepala Divisi Kanwil Kemenkumham se-Indonesia.

Dari Kanwil Sulsel, Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin, Kadiv Pemasyarakatan Suprapto dan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Nur Ichwan hadir di Hotel Grand Mercure Jakarta.

Sedangkan Kadiv Keimigrasian, Jaya Saputra mengikuti kegiatan ini secara Virtual melalui kanal You Tube Pusdatin.(adv\reskyamaliah).

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved