Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Pamerkan Hasil Karyanya di Education Expo

Pameran pendidikan ini berlangsung di Gymansium Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga Makassar, selama dua hari, Kamis-Jumat (24-25/11/2022).

Penulis: Rudi Salam | Editor: Saldy Irawan
TRIBUN-TIMUR.COM/RUDI SALAM
Athirah Baruga Education Expo 2022 oleh Sekolah menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga. Pameran pendidikan ini berlangsung di Gymansium Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga Makassar, selama dua hari, Kamis-Jumat (24-25/11/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sekolah menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga menggelar Athirah Baruga Education Expo 2022.

Pameran pendidikan ini berlangsung di Gymansium Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga Makassar, selama dua hari, Kamis-Jumat (24-25/11/2022).

Kegiatan Athira Baruga Education Expo 2022 mengangkat tema ‘Menggali Potensi untuk Kreativitas Tanpa Batas’.

Pameran tersebut menghadirkan berbagai macam karya siswa kelas X, XI hingga XII SMA Islam Athirah Bukit Baruga. 

Siswa kelas X menampilkan projek penguatan profil pelajar pancasila yang dikerjakan selama satu bulan.

Untuk kelas XI menampilkan praktik seni budaya yang bakal dilaksanakan pada hari kedua, Jumat (25/11/2022).

Sedangkan kelas XII menampilkan produk digital, web, komik digital, serta karya tulis ilmiah.

Ketua Panitia Athirah Baruga Education Expo 2022 Mukhlis Rahmat menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan pertama kalinya dilaksanakan.

“Ini pertama kita, kami melibatkan tiga tingkatan kelas, kelas X dengan jumlah 168 siswa, kelas XI 121 siswa, dan kelas XII 116 siswa,” jelas Mukhlis.

Mukhlis berharap, kegiatan ini bisa menjadi ajang bagi siswa menunjukkan bakatnya, baik di bidang seni, digital, maupun literasi.

“Harapan kami sesuai dengan tema menggali potensi untuk kreativitas tanpa batas. Insya Allah kita akan rancang untuk menjadi agenda tahunan,” harap Mukhlis.

Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Ridwan Karim mengatakan, Athirah Baruga Education Expo adalah kegiatan yang membanggakan.

"Seperti ini adalah kegiatan yang membanggakan. Proses perwujudan yang telah dilakukan. Merupakan kegiatan pertama kita lakukan dan mudah-mudahan akan bersinambungan,” kata Ridwan.

Ridwan berharap, lewat event ini bisa menjadi ajang para siswa untuk menampilkan kreativitasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang GTK dan Fasilitasi Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Dr Muhlis memberikan apresiasi atas gelaran Athirah Baruga Education Expo 2022.

“Siswa kita (SMA Islam Athirah Bukit Baruga) luar biasa. Ini potensinya luar biasa,” kata Muhlis.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved