Tabur Bunga

Misi Pencarian Serda Amiruddin di Sungai Maiting Gagal, Kodim 1414 Tana Toraja Tabur Bunga

Hari ini tepat 15 hari kabar tenggalamnya Serda Amirudin di sungai itu. Hingga saat ini, jenazah Serda Amir tak kunjung ditemukan. 

Penulis: Kristiani Tandi Rani | Editor: Muh. Irham
Tribun Toraja/Kristiani Tandi Rani
Penaburan bunga oleh puluhan anggota TNI 1414 Tana Toraja di Sungai Maiting Kamis (24/11/2022) 

TORAJA, TRIBUN-TIMUR.COM - Puluhan anggota TNI dari Kodim 1414 Tana Toraja melakukan tabur bunga di Sungai Maiting, Dusun Soko, Lembang Maiting, Kecamatan Rindingallo, Toraja Utara, Kamis (24/11/2022). 

Hari ini tepat 15 hari kabar tenggalamnya Serda Amirudin di sungai itu. Hingga saat ini, jenazah Serda Amir tak kunjung ditemukan. 

Tabur bunga ini dipimpin langsung oleh Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Inf  Monfie Ade Chandra. 

Tabur bunga ini dilakukan tepat di bawah kolong jembatan Sungai Maiting, lokasi posisi terakhir Serda Amiruddin terlihat saat terseret arus. 

Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf  Monfie Ade Chandra mengatakan ini adalah sebuah simbol keiklasan atas kepergian Serda Amirudin. 

“Ia betul, tadi kita menabur bunga. Keluarga sudah mengikhlaskan kepergian beliau, mohon doanya semoga cepat ketemu,” katanya. 

Meski pencarian dari tim TNI sudah dihentikan, namun Dandim 1414 Tana Toraja masih sangat berharap akan kerjasama dari masyarakat jika nantinya mendapatkan informasi terkini mengenai Serda Amirudin. 

"Dengan berakhirnya pencarian gabungan, informasi dari masyarakat sekecil apapun kita harus cepat tanggap dan respon," pesannya. 

Letkol Inf  Monfie Ade Chandra juga terus menguatkan keluarga korban, meski misi untuk mencari Serda Amirudin gagal. 

"Jangan putus asa Tuhan pasti akan menunjukkan yang terbaik untuk korban, jadi kita sebagai saudara korban tetap tabah dan menerima dengan lapang dada," tuturnya. 

Tak lupa juga Dandim mengucapkan segala rasa terimakasihnya atas kerjasama yang baik antar anggota TNI, masyarakat dan seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi selama masa pencarian.


"Terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pencarian Serda Amiruddin yang tidak mengenal lelah sampai pada pencarian hari ke 15 ini,” imbuhnya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved