Liga Inggris

Kabar Liga Inggris : Miliki Kekayaan 2 Triliun Poundsterling Apple Tertarik Beli Manchester United

Apple sebagai raksasa teknologi 'tertarik' untuk membeli klub Liga Inggris Manchester United dari Glazers dalam kesepakatan 6 miliar poundsterling

Editor: Alfian
Tribun-Timur.com
Perusahaan raksasa teknologi Apple dikabarkan tertarik membeli klub Liga Inggris Manchester United. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Raksasa teknologi Apple dikabarkan selangkah lagi akan menjadi pemilik baru dari Manchester United.

Rumor itu terus berkembang, setelah The Glazers pemilik dari Manchester United secara resmi menyatakan akan menjual klub raksasa Liga Inggris itu.

The Glazers menjadi 'tuan' dari Manchester United selama 17 tahun dan Apple jika resmi menjadi pemilik maka akan membuat skuad Setan Merah jadi klub terkaya di dunia.

Dilansir dari Express, Kamis (24/11/2022),  Apple sebagai raksasa teknologi 'tertarik' untuk membeli Manchester United dari Glazers dalam kesepakatan 6 miliar poundsterling.

Manchester United bisa berpindah tangan dengan pemerintahan Glazers selama 17 tahun yang berpotensi akan segera berakhir.

Manchester United akan menjadi klub terkaya di dunia jika mereka diambil alih oleh Apple.

Raksasa teknologi tersebut siap untuk mengadakan pembicaraan dengan pihak yang mengawasi penjualan klub tersebut.

The Glazers akhirnya bisa keluar setelah menjadi pengurus kontroversial selama 17 tahun, yang telah memicu protes rutin dari para penggemar. 

Manchester United sering menjadi salah satu pembelanja terbesar di pasar transfer, tetapi stadion, fasilitas latihan, dan infrastruktur mereka tertinggal dari banyak klub top Eropa. 

Setidaknya menurut Cristiano Ronaldo, yang mengklaim bahwa kurangnya kemajuan dalam beberapa tahun terakhir 'mengejutkan' dia saat kembali ke klub pada tahun 2021. 

Itu bukan satu-satunya hal yang membuat para penggemar kesal karena Glazers telah membebani klub dengan hutang jutaan pound, belum lagi peran penting mereka dalam proposal Liga Super Eropa yang naas.

Masa kepemilikan mereka akan segera berakhir setelah diumumkan bahwa opsi strategis sedang dipertimbangkan. 

Menurut The Daily Star, Apple termasuk di antara mereka yang tertarik untuk mengambil United dari tangan Glazers dan kekayaan bersih mereka yang sangat besar akan menjadikan mereka klub terkaya di dunia. 

Dengan pendapatan tahunan sebesar 400 miliar poundsterling, Apple diyakini bernilai 2 triliun poundsterling, mengalahkan Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved