Pilkades Bone

Cerita Pilkades di Bone, Kala Bapak Vs Anak Bertarung Perebutkan Tahta Kepala Desa

Andi Musa (47) merupakan salah satu incumbent dari Desa Carima, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penulis: Noval Kurniawan | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Andi Musa (kiri) Calon Kepala Desa (Cakades) Carima nomor urut 1 dan Andi Ismail (kanan) Cakades Carima nomor urut 2.   

BONE, TRIBUN-TIMUR.COM - "Jauh sebelum pendaftaran Calon Kepala Desa (Cakades) tidak ada yang mau maju selain saya," kata Cakades Carima, Andi Musa dikutip Tribun-Timur.com, Rabu (23/11/2022).

Andi Musa (47) merupakan salah satu incumbent dari Desa Carima, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kembali bertarung perebutkan kursi untuk periode kedua di kampung halamannya, Desa Carima, pada putaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahap II serentak di wilayah Bone, Kamis (24/11/2022).

Namun berbeda dengan Pilkades di periode pertamanya.

Kali ini Andi Musa akan bertarung melawan anak kandungya, Andi Ismail yang usianya terpaut 22 tahun dengan dirinya.

Bukan tanpa alasan, Andi Ismail maju, sebab tak ada figur lain mengisi formulir hingga pendaftaran Cakades ditutup pada Sabtu (24/9/2022) kemarin.

Sehingga, hal itu kemudian membuat Musa menjadi salah satu Cakades yang bisa tidur nyenyak jelang hari H pemungutan suara.

"Jauh sebelum pendaftaran Cakades, memang tidak ada yang mau maju selain saya hingga pendaftaran ditutup," kata Andi Musa ke Tribun-Timur.com, Rabu (23/11/2022) sekitar pukul 11.00 Wita.

Dari situ Kemudian para tokoh masyarakat di Carima sepakat meminta keluarga Musa untuk maju sehingga Pilkades di desa itu tak perlu ditunda atau melawan "kotak kosong".

"Setelah itu keluarga sepakat untuk mengutus anak pertama saya, Andi Ismail untuk maju," jelasnya.

Andi Ismail sendiri merupakan anak pertama dari tiga bersaudara.

Ia merupakan kandidat nomor urut 2 setelah ayahnya di Pilkades Carima, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Sulsel, pada Kamis (24/11/2022).

Keputusan Ismail maju melawan ayah kandungya ini, merupakan batu loncatan agar dirinya memiliki pengalaman di Pemilihan Umum (Pemilu) tingkat desa.

"Karena mungkin  ia merasa bahwa ini suatu langkah yang baik, jadi dia menurut saja dan tidak banyak respon," ucap Musa.

Andi Musa berharap, agar Pilkades kali ini bisa berjalan tanpa kendala.

"Harapan saya semoga pemilihan ini sukses dan saya terpilih kembali untuk memimpin lagi desa Carima lebih baik ke depan," kata pria kelahiran Januari 1975 itu. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved