Market Test Motor Listrik Yamaha E01 Dimulai di Jakarta, Makassar Kapan?

Bagi masyarakat yang ada di wilayah Jakarta dan tertarik untuk mengikuti program market test E01 ini, dapat melakukan pendaftaran online

Penulis: Rudi Salam | Editor: Ina Maharani
handover
PT Yamaha Indonesia Motor Mfg secara resmi memulai kegiatan Market Test untuk kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) terbarunya, yaitu motor listrik Yamaha E01, Senin (21/11/2022). Jakarta menjadi kota pertama yang akan memulai kegiatan bertajuk Proof of Concept (PoC) tersebut. 

 TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Yamaha Indonesia Motor Mfg secara resmi memulai kegiatan Market Test untuk kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) terbarunya, yaitu E01, Senin (21/11/2022).

 

Jakarta pun menjadi kota pertama yang akan memulai kegiatan bertajuk Proof of Concept (PoC) tersebut.


Demikian disampaikan Asst. General Manager – Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Antonius Widiantoro, via rilis, Senin (21/11/2022).
 
Antonius menjelaskan, saat ini E01 telah dialokasikan di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta untuk dapat diuji kendara oleh masyarakat umum di jalanan publik. Tujuannya untuk mendapatkan respon serta masukan dari para responden. 


“Nantinya, masukan-masukan itulah yang akan digunakan oleh Yamaha dalam mengembangkan kendaraan listrik yang lebih sesuai dengan karakter market Indonesia di masa yang akan datang,” jelas Antonius
 
Antonius mengatakan, test untuk kendaraan listrik E01 ini mengajak masyarakat untuk bisa berpartisipasi merasakan sensasi berkendara menggunakan skutik pintar ramah lingkungan dari Yamaha


“Segera daftarkan diri, dan jika telah memenuhi kriteria serta ketentuan yang ditetapkan, maka peserta dapat mengambil langsung unit E01 di Yamaha Flagship Shop Jakarta,” kata Antonius.


Sementara itu, market test kendaraan listrik Yamaha untuk wilayah Kota Makassar belum diketahui secara pasti jadwalnya.


Divisi Promosi Yamaha Sulselbar PT SJAM, Astam Sari Handayani menjelaskan, pihaknya masih menunggu giliran tes.


“Infonya memang akan bergiliran dites seluruh Indonesia, cuman kalau kira-kira dalam waktu dekat atau kapan saya belum bisa kasi kepastian,” kata Astam, saat dihubungi Tribun-Timur.com, Senin (21/11/2022).


Bagi masyarakat yang ada di wilayah Jakarta dan tertarik untuk mengikuti program market test E01 ini, dapat melakukan pendaftaran online melalui link maupun QR code yang tersedia. 


Selanjutnya, jika sudah mendapatkan balasan melalui email atau pesan WA resmi dari Yamaha, peserta dapat langsung datang ke Flagship Shop Jakarta untuk memenuhi persyaratan administrasi yang dibutuhkan. 


Setelah itu, peserta bisa memulai uji kendara E01 di jalanan publik dan kemudian ditutup dengan pengisian survey.
 
Untuk mendukung kelancaran program market test E01, Yamaha telah menyiapkan fasilitas Fast Charger dan Normal Charger untuk mengisi ulang daya baterai motor yang tersedia di area Yamaha Flagship Shop Jakarta


Selain itu, jika peserta mengalami kendala pada saat melakukan uji kendara, layanan dalam bentuk Service Kunjung Yamaha (SKY) maupun Yamaha Emergency Service 24 (YES 24) telah disiagakan untuk membantu.


Untuk informasi lebih lanjut terkait program market test E01, dapat menghubungi contact center Yamaha di nomor 021 2457 5555 / 021 461 8000. Adapun untuk link pedafataran peserta yakni di https://tiny.cc/TestRideE01.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved