Penghargaan

Kalla Toyota Beri Penghargaan Guru Honorer Hingga Kepala Sekolah, Berikut Daftarnya

Panitia mengundang ratusan guru berprestasi yang berasal dari berbagai sekolah di wilayah Makassar, Maros dan Gowa.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Muh. Irham
Tribun TImur/Rudi Salam
Kalla Toyota memeriahkan Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November dengan menggelar kegiatan Toyota Peduli Guru di atrium Nipah Park Makassar, Senin (21/11/2022). 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Kalla Toyota menggelar kegiatan Toyota Peduli Guru dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional di atrium Nipah Park, Jl Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Senin (21/11/2022).

Panitia mengundang ratusan guru berprestasi yang berasal dari berbagai sekolah di wilayah Makassar, Maros dan Gowa.

Program ini hadir untuk memberi apresiasi berupa penghargaan terhadap guru honorer, guru berprestasi dalam inovasi pembelajaran dan kepala sekolah berprestasi dalam best practice yang sesuai dengan keputusan Dinas Pendidikan Sulsel.

Kalla Toyota memberikan apresiasi berupa hadiah total puluhan juta rupiah kepada tenaga pendidik yang berhasil berprestasi dalam menjalankan tugas mulianya.

Branch Manager Kalla Toyota Cokroaminoto, Ariefyanto Arsjad menjelaskan, kegiatan Toyota Peduli Guru ini berawal dari kegiatan yang digelar di Showroom Toyota Cokroaminoto pada Mei lalu dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional. 

Saat itu, kata dia, Kalla Toyota Cokroaminoto mengundang seluruh kepala sekolah yang ada di Makassar, baik itu negeri maupun swasta. 

“Sejak saat kami berdiskusi dan berbincang-bincang untuk merencanakan kegiatan yang lebih besar di kemudian hari dalam memperingati Hari Guru Nasional yang dirangkaikan lebih meriah, Alhamdulillah kegiatan ini terwujud bertajuk Toyota Peduli Guru,” kata Ariefyanto, via rilis Kalla Toyota.
 
Sekertaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Drs Harpansa berterima kasih kepada Kalla Toyota atas kepedulian yang luar biasa terhadap guru-guru kita baik itu tenaga pendidik ASN maupun tenaga pendidik honorer. 

“Dalam kegiatan kali ini, kami mengumumkan kategori kepala sekolah yang berprestasi dinilai dari best practice yang telah dilakukan oleh bidang BPK. Kemudian kategiru guru dinilai dari karya inovasi yang telah disetor dan khusus untuk kategoru guru honorer diambil secara acak,” kata Drs Harpansa.

Suparmin, Guru SMAN 9 Gowa yang menjadi salah satu guru yang berhasil mendapat penghargaan mengungkapkan rasa syukurnya. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kalla Toyota yang telah memberikan apresiasi kepada guru. Mudah-mudahan kedepannya Kalla Toyota semakin banyak memperingati moment-moment pendidikan dan guru,” kata Suparmin.

“Untuk seluruh guru di Indonesia, jangan berhenti berinovasi karena dengan inovasi, guru dapat memperoleh apresiasi,” sambung Suparmin.
 
Senanda, Andi Ernawati, Kepala Sekolah SMAN 21 Makassar manambahkan bahwa penghargaan yang diperoleh ini tidak semata-mata penghargaan saya saja.

Namun penghargaan untuk SMAN 21 Makassar beserta seluruh guru, staf pekerja dan para siswa. 

“MasyaAllah, Kalla Toyota betul-betul mengingat jasa-jasa guru. Termasuk tenaga pengajar honorer. Semoga Kalla Toyota ditambahkan rejekinya. Kepada guru-guru, mari memberlakukan kurikulum merdeka agar seluruh anak dapat mengembangkan kemampuannya yang berbeda-beda,” tutur Andi Ernawati.

Daftar Penerima Penghargaan
 
Kategoti kepala sekolah berprestasi dimenangkan oleh Andi Ernawati (Kepala Sekolah SMAN 21 Makassar), Andi Umar Patta (Kepala Sekolah SMKN 10 Makassar), Andi Hamjan (Kepala Sekolah SLBN 1 Makassar), Sudarman, (Kepala Sekolah SMAN 5 Gowa), Mukhtar (Kepala Sekolah SMKN 1 Maros).
 
Untuk kategori guru berhasil dimenangkan oleh Donatus Anggut (Guru SLBN 1 Makassar), Nur Risnawati Kusuma (Guru SMAN 3 Makassar), Kasmawati J (Guru SMKN 8 Makassar), Suparmin (Guru SMAN 9 Gowa) dan Sitti Hafsah (Guru SMAN 12 Makassar). 

Sedangkan untuk kategori guru honorer, Kalla Toyota memberikan apresiasi kepada Sulastri (Guru SMAN 23 Makassar), Nurhidayah (Guru SMAN 3 Gowa), Nurliah (Guru SMANKO Makassar), Syandi (Guru SMAN 1 Maros) dan Andi Muliati (Guru SMAN 8 Makassar).(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved