Menteri Sosial Serahkan Bantuan Donasi Masyarakat di Sentra Wirajaya

Menteri Sosial, Tri Rismaharini sangat mengapresiasi kepedulian masyarakat untuk saling membantu.

Editor: Content Writer
DOK KEMENSOS RI
Menteri Sosial, Tri Rismaharini didampingi Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman berkunjung ke Sentra Wirajaya sekaligus menyerahkan paket donasi bantuan dari masyarakat melalui kitabisa.com. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Menteri Sosial, Tri Rismaharini didampingi Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyempatkan diri berkunjung ke Sentra Wirajaya sekaligus menyerahkan paket donasi bantuan dari masyarakat melalui kitabisa.com.

Menteri Sosial menyerahkan bantuan donasi melalui kitabisa.com kepada Adinda Arwati sebesar 41.520.381.

Amirah bayi mungil yang berjuang untuk sembuh juga mendapatkan santunan donasi sebesar 88.393.960 dan diterima langsung oleh orang tua Amirah.

Selain itu, ia juga menyerahkan bantuan donasi kepada Reza Pratama sebesar 51.963.522 dan Aninisa Muliadi sebesar 77.139.226, bantuan tersebut untuk biaya pengobatan dan kebutuhan selama perawatan.

Risma sangat mengapresiasi kepedulian masyarakat untuk saling membantu.

“banyak permasalahan sosial yang dihadapi saat ini, tugas kita adalah saling membantu, memberikan kepoedulian yang besar untuk meringankan beban mereka, terima kasih orang baik” tuturnya.

bantuan atensi rehabilitasi sosial
Kementerian Sosial melalui Sentra Wirajaya telah memberikan bantuan Atensi Rehabilitasi Sosial sebesar 12.300.200, selama penanganan kasus bayi Amirah yang diagnosa Bronkopneumoni + GEA.

Ia mengatakan selain bantuan open donasi masyarakat, Kementerian Sosial juga telah memberikan bantuan Atensi kewirausaha kuliner dan kewirausaha motor kepada Annisa Muliadi sebesar 28.44.830 dan Bantuan Atensi Kewirausaha Becak Motor.

Serta biaya rumah sakit kepada Fahreza Pratama Mulyadi sebesar 12.360.484 selama penanganan kasus bayi Amirah yang diagnosa Bronkopneumoni + GEA.

Kementerian Sosial melalui Sentra Wirajaya telah memberikan bantuan Atensi Rehabilitasi Sosial sebesar 12.300.200. Saat ini Kondisi bayi Amirah sudah terlihat baik.

Risma juga mengucapkan terima kasih atas peran media dalam memberikan informasi, kontribusi media begitu besar dalam membantu pemerintah untuk menyampaikan kondisi dan situasi yang ada dilapangan.

"Banyaknya kasus yang viral tentu tidak luput dari peran awak media, tentunya saya mengucapkan terima kasih untuk kerjasama ini" lanjutnya.

Kementerian Sosial akan terus melakukan kerjasama dalam membantu masyarakat yang membutuhkan melalui kitabisa.com.

"Tentunya penyaluran bantuan ini akan kita pantau agar tepat pada orang yang membutuhkan, hari ini ada 7 orang yang mendapatkan santunan, adapun bentuk santunannya berupa uang tunai untuk biaya pengobatan dan perawatan." ungkap mantan Walikota Surabaya ini.(adv\reskyamaliah).

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved