PSM Makassar

PT LIB Realistis Liga 1 Kembali Bergulir 2 Desember, Pelatih PSM: Lebih Cepat Lebih Baik

Awalnya, ada tiga opsi tanggal kasta tertinggi sepak bola Indonesia bergulir. Yakni 18 November, 25 November dan 2 Desember 2022.

Penulis: Kaswadi Anwar | Editor: Saldy Irawan
Tribun Timur/kaswadi
Para pemain PSM Makassar mendengarkan arahan pelatih saat berlatih di Stadion Kalegowa, Gowa, Senin (7/11/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares ingin Liga 1 2022-2023 bergulir kembali lebih cepat lebih baik.

Hal ini menangggapi pernyataan Direktur Utama  PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus yang pasang target realistis Liga 1 kembali bergulir pada 2 Desember 2022.

Awalnya, ada tiga opsi tanggal kasta tertinggi sepak bola Indonesia bergulir. Yakni 18 November, 25 November dan 2 Desember 2022.

"Lebih cepat, lebih baik. Mau minggu depan itu akan lebih baik untuk kita," ucapnya saat ditemui di Stadion Kalegowa, Kabupaten Gowa, Rabu (16/11/2022).

Pelatih berkebangsaan Portugal ini juga meminta, Liga 1 bergulir dengan kehadiran penonton.

Sebab, menurutnya tanpa penonton membuat tim akan mengalami kesulitan, begitu pun dengan pemain.

"Saya berharap liga sesegera mungkin di mulai juga dengan penonton. Kalau tidak ada penonton, ini akan memberikan kesulitan kepada tim dan juga pemain bermain tanpa suporter. Sepak bola tidak ada apa-apanya tanpa suporter," tutur juru taktik 42 tahun ini.

Untuk memastikan kompetisi sepak bola Indonesia kembali bergulir, jajaran direksi PT LIB akan berkomunikasi dengan berbagai stakeholder terkait. 

Mereka mengupayakan agar memperoleh izin menggulirkan liga.

Soal izin belum ada sampai saat ini, Tavares tidak ingin ikut campur. 

Ia hanya fokus mempersiapkan tim untuk menghadapi pertandingan.

"Saya menyiapkan tim untuk bermain 25 November, saya menyiapkan tim untuk 2 Desember. Intinya, saya hanya pelatih di sini. Pekerjaan saya adalah menyiapkan tim saya untuk berlaga pada saat nanti liga di mulai," paparnya.

Terpenting, sekarang ini liga harus segera di lanjutkan kembali.

"Kalau ditanya pandangan saya terkait liga dihentikan, kalau itu segeralah memulai liga. Kita mau liga di mulai lagi," tandasnya (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved