Jalan Sehat Anti Mager di Wajo, Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan untuk Guru dan Siswa Berprestasi

Kabupaten Wajo mendapat giliran sebagai pelaksana jalan sehat Gerakan Sulawesi Selatan Anti Malas Gerak (Sulsel Anti Mager).

Editor: Content Writer
DOK PEMKAB WAJO
Suasana kemeriahan jalan sehat Gerakan Sulawesi Selatan Anti Malas Gerak (Sulsel Anti Mager) di Lapangan Merdeka, Sengkang (12/11/2022) yang dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kabupaten Wajo mendapat giliran sebagai pelaksana jalan sehat Gerakan Sulawesi Selatan Anti Malas Gerak (Sulsel Anti Mager).

Sudah digelar di beberapa kabupaten/kota, Sulsel Anti Mager di daerah berjuluk Bumi Lamddukelleng disebut paling ramai dengan hadiah terbanyak.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, yang menyampaikan langsung pujian itu.

"Anti Mager Kabupaten Wajo terbaik sampai saat ini. Pesertanya paling seru, peserta paling ramai, dan hadiah paling banyak," kata Andi Sudirman pada Sulsel Anti Mager yang digelar di Lapangan Merdeka, Sengkang, Sabtu (12/11/2022).

Berdasarkan pantauan, kegiatan ini diikuti antusias ribuan, bahkan mencapai lebih 10 ribu peserta dari lintas elemen dan lintas profesi masyarakat dari seluruh wilayah Wajo.

Andi Sudirman melepaskan langsung peserta lalu turut berjalan mengikuti rute yang disiapkan sekitar 3,53 kilometer.

Panjang rute ini sesuai hari ulang tahun (HUT) ke-353 Sulsel yang puncak peringatannya berlangsung pada 19 Oktober 2022 lalu.

Para peserta melewati garis start di Lapangan Merdeka lalu ke Jalan Masjid Raya - Jalan Lasangkuru - Jalan K.H. Muhamamd As'ad - Jalan Sungai Walannae - Jalan Jenderal Sudirman - Jalan Ahmad Yani - kemudian finis kembali di Lapangan Medeka.

Jalan sehat Sulsel Anti Mager selalu digelorakan Andi Sudirman sejak tahun ini. Kegiatan ini tidak saja dilaksanakan di Wajo, tetapi sudah beberapa kali di beberapa kabupaten/kota dengan melibatkan warga setempat.

Menurut Andi Sudirman, kegiatan jalan sehat yang diberi nama Sulsel Anti Mager ini adalah bagian tak terpisahkan dari proses membudayakan peningkatan kualitas hidup sehat.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, yang mendampingi Andi Sudirman pada kegiatan ini, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk membiasakan hidup sehat dan aktif bergerak.

"Ketika tubuh kita sehat dan bugar, maka kita akan nyaman dalam bekerja dan beraktivitas," ucap Amran Mahmud.

Amran Mahmud juga menyampaikan terima kasih atas segala bantuan dan dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel untuk Wajo.

"Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Wajo menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur. Apalagi tahun ini dihadirkan mesin pemintal benang sutera yang tercanggih dan peningkatan ruas jalan provinsi Salonro-Ulugalung serta bantuan lainnya," ujarnya.

Usai pelaksanaan jalan sehat, Gubernur Sulsel didampingi Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud - Amran, dan Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, bersama jajaran Forkopimda, mengundi hadiah doorprize dan berbagai hadiah hiburan dan uang tunai melalui kuis.

Pada kesempatan ini juga ada penyerahan bantuan kepada guru dan siswa berprestasi, bantuan bibit pohon kepada perwakilan satuan pendidikan, serta bantuan gerobak tenaga surya.(adv\reskyamaliah).

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved