PSM Makassar

Tak Termasuk Markas PSM Makassar hanya 8 Stadion Layak Gelar Laga, Sistem Liga 1 Otomatis Buble?

Sehingga tim-tim seperti PSM Makassar dipastikan akan 'terusir' dari markas sendiri di sisa jadwal Liga 1 2022/2023 yang ada.

Editor: Alfian
TRIBUN-TIMUR.COM
Stadion BJ Habibie markas PSM Makassar tak layak gelar Liga 1 2022/2023. Hanya 8 stadion menurut PT LIB yang lolos berdasarkan audit. 

TRIBUN-TIMUR.COM - “Yang layak delapan stadion. Itu termasuk yang enam buat Piala Dunia U-20,” ujar Komisaris Utama Juni Rachman tanpa menyebutkan markas PSM Makassar Stadion BJ Habibie.

Delapan stadion yang disebutkan ini layak menggelar pertandingan Liga 1 2022/2023, sementara Stadion BJ Habibie Parepare yang juga markas PSM Makassar tak termasuk.

Hal ini mengindikasikan jika lanjutan jadwal Liga 1 2022/2023 akan digelar secara terpusat atau bubble.

Sehingga tim-tim seperti PSM Makassar dipastikan akan 'terusir' dari markas sendiri di sisa jadwal Liga 1 2022/2023 yang ada.

Adapun delapan stadion yang disebut layak menggelar pertandingan Liga 1 yakni Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).

Kemudian Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Manahan (Solo), Stadion Jakabaring (Palembang), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Sebelumnya, Pemerintah Indonesia meminta seluruh Stadion diaudit ulang pascatragedi Kanjuruhan.

PT LIB selaku operator Liga 1 pun menyampaikan bahwa audit stadion saat ini masih berlangsung.

Tetapi dalam prosesnya hingga sekarang hanya ada delapan stadion yang disebut layak pakai.

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah melakukan audit ke sejumlah stadion yang ada di Indonesia.

Audit ini dilakukan untuk melihat stadion yang layak pakai dan tidak, sehingga nantinya akan langsung diproses renovasi.

KemenPUPR melakukan audit ke 21 stadion yang ada di Indonesia termasuk stadion Kanjuruhan, Malang.

Saat audit stadion itu masih dilaksanakan, PT LIB sudah menerima laporan.

Komisaris Utama, Juni Rachman seusai pertemuan dengan pemilik klun Liga 1, di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (4/11/2022) mengungkapkan bahwa ada beberapa stadion yang disebut layak pakai.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved