Jelang Perayaan HUT Ke-127, BRI Gelar Kompetisi Foto BRIGHT ON Berhadiah Total Rp 127 Juta

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mengadakan kompetisi foto bertajuk BRILian Photography Competition (BRIGHT ON) 2022.

Penulis: Dwi Nur Hayati | Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Dok. Humas BRI
BRILian Photography Competition (BRIGHT ON) 2022. 

TRIBUN-TIMUR.COM - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mengadakan kompetisi foto bertajuk BRILian Photography Competition (BRIGHT ON) 2022. Kompetisi ini diadakan dalam rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-127 BRI.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengajak masyarakat untuk memotret momentum pemulihan ekonomi dan memberikan optimisme ekonomi melalui sebuah karya fotografi.

“BRI senantiasa memberikan ruang bagi masyarakat untuk berkarya dan lebih dekat dengan masyarakat dan pelaku usaha yang terus tumbuh dan semakin tangguh," ujarnya dalam keterangan persnya, Jumat (4/11/2022).

Pada BRILian Photography Competition kali ini, peserta kompetisi dapat mengeksplorasi tiga tema yang tersedia, yaitu Transformasi Digital BRI, UMKM & Ultra Mikro BRI Semakin Tangguh, dan BRI Memperluas Jangkauan & Memberi Kemudahan.

Selaras dengan HUT ke-127 BRI, kompetisi foto juga memperebutkan total hadiah dengan nominal sebesar Rp 127 juta.

Peserta kompetisi foto BRIGHT ON 2022 terbagi dalam tiga kategori, yakni umum, pewarta foto, dan pekerja BRI Group.

Peserta dapat mengunggah satu per satu karya foto terbaiknya (bukan multiple post) melalui Instagram pribadi dengan menyertakan tagar #127TahunBRI #HUTBRI127 #LombaFotoBRI127Tahun. Jangan lupa untuk mention dan tag @bankbri_id, serta tag minimal tiga teman untuk mengikuti lomba ini.

Peserta juga harus menyertakan caption yang menunjang kelengkapan narasi dan informasi dari karya foto yang diunggah.

Seluruh peserta juga wajib follow akun @bankbri_id dan tidak mengunci akun Instagram selama periode pengumpulan dan penjurian foto berlangsung.

Pada ajang BRIGHT ON 2022, BRI tidak membatasi jumlah foto yang ingin peserta ikut sertakan dalam kompetisi.

Adapun kriteria foto yang diunggah bukan merupakan hasil manipulasi digital. Lalu, ruang lingkup editing hanya sebatas cropping, saturation, dan contrast.

Selain itu, peserta tidak boleh menambahkan watermark atau identitas dalam foto yang diunggah.

Karya foto yang mengandung unsur branding BRI akan mendapatkan poin khusus dalam penilaian BRIGHT ON 2022.

Batas pengumpulan karya BRIGHT ON 2022 ditetapkan hingga Senin (28/11/2022) dengan periode penjurian sampai dengan Sabtu (3/12/2022). Pengumuman pemenang akan dilakukan pada Jumat (9/12/2022).

Untuk informasi lebih lanjut, peserta dapat mengunjungi laman www.bri.co.id/brighton2022.

Dalam penyelenggaraan kompetisi foto, BRI menggandeng Associated Press (AP) Chief Photographer for Indonesia Dita Alangkara dan Professional Photographer Andika Oky Arisandi sebagai dewan juri BRIGHT ON 2022.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved