Partai Golkar

Di Luar KIB, Airlangga Hartarto Akan Konsolidasi di Internal Golkar Sulsel

Konsolidasi tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan serupa yang telah dilakukan sebelumnya di Jakarta dan Surabaya

Penulis: Wahyudin Tamrin | Editor: Muh. Irham
PPP
Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Konsolidasi Nasional dan Bimtek Fraksi Partai Golkar, di Jakarta International EXPO, Kemayoran, Jakarta, Kamis 20 Oktober 2022. KIB menyepakati Kota Makassar sebagai lokasi konsolidasi dan silaturahmi nasional pada 6 November 2022. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto bakal hadir di Makassar akhir pekan, Minggu (6/11/2022).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia itu akan melakukan konsolidasi bersama partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Dalton Hotel Makassar, Jl Perintis Kemerdekaan Makassar.

Konsolidasi tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan serupa yang telah dilakukan sebelumnya di Jakarta dan Surabaya.

Namun, sebelum konsolidasi dengan partai koalisi, terlebih dulu Airlangga akan melakukan konsolidasi di internal Partai Golkar Sulawesi Selatan.

Konsolidasi itu akan dilaksanakan di Four Points by Sheraton Makassar, Jl Andi Djemma, Banta-Bantaeng, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Minggu (6/11/2022).

Ada tiga agenda khusus pada konsolidasi internal itu. Pertama kebijakan Partai Golkar jelang pemilu.

Kemudian pemaparan rencana strategis yang akan disampaikan oleh Ahmad Doli Kurnia dan Erwin Aksa.

Ketiga adalah Airlangga akan memberikan arahan sebagai Ketua Umum Partai Golkar menuju pemenangan Pemilu 2024.

Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe mengatakan sengaja membuat agenda khusus tersebut sebab ada waktu Airlangga ke Makassar.

Sehingga, DPD I Golkar Sulsel juga mengadakan konsolidasi internal partai.

"Untuk substansi muatan KIB keberlanjutan, kami tidak ada di sana. Hanya saja saya mau memanfaatkan waktu kedatangan ketua umum, membuatkan acara dan agenda acara sebelum beliau bergerak ke acara KIB," kata Taufan Pawe, Jumat (4/11/2022).

Wali Kota Parepare dua periode itu menjelaskan bahwa konsolidasi internal partai beringin dilakukan dalam rangka menghadapi kontestasi Pemilu 2024.

Sehingga, ia menghadirkan organ Partai Golkar mulai ketua, sekretaris, dan bendahara DPD di 24 kabupaten/kota di Sulsel.

Selain itu, seluruh anggota Fraksi Partai Golkar tingkat provinsi dan kabupaten/kota yang jumlahnya 152 orang juga dihadirkan.

"Yang lebih menarik keseriusan kami adalah menghadirkan 311 ketua Kecamatan. Jadi total pesertanya 794 akan hadir," kata TP, singkatan nama Taufan Pawe.

Melalui konsolidasi internal itu, TP ingin membuktikan bahwa Golkar Sulsel sudah sangat siap menjadi infantri menuju pemenangan 2024.

"Baru pertama kali ini ada pertemuan di Sulawesi Selatan dihadiri oleh Ketua Umum, Sekjen, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Bendahara Umum hadir di Makassar ini di periode saya," katanya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved