PSM Makassar

Pelatih yang Bawa PSM Makassar Juara Yakin Bernardo Tavares Ulang Kejayaan di Tahun 2000

Bagi Syamsuddin Umar sosok Bernardo Tavares bisa membawa PSM Makassar juara Liga 1 2022/2023 dengan kemampuan dan skuad yang ada sekarang.

Editor: Alfian
Official PSM Makassar
Pelatih yang membawa PSM Makassar juara Liga Indonesia 1999/2000 Syamsuddin Umar (tengah) bersama Pelatih PSM Bernardo Tavares (kiri) dan Asisten Pelatih PSM Ahmad Amiruddin (kanan) saat hadir bersama di momen perayaan HUT ke-107 Tahun PSM Makassar di lapangan Bosowa Sport Center (BSC) Jl Teuku Umar, Makassar, Rabu (2/11/2022) sore. 

 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rambutnya mulai menipis dan beruban, namun Syamsuddin Umar sosok membawa PSM Makassar juara Liga Indonesia 1999/2000 penuh senyum sumringah.

Dengan balutan baju polo berkerah warna merah, Syamsuddin Umar begitu menikmati kehadirannya di tengah peranyaan HUT ke-107 Tahun PSM Makassar di lapangan Bosowa Sport Center (BSC) Jl Teuku Umar, Makassar, Rabu (2/11/2022) sore.

Satu per satu pemain hingga petinggi PSM Makassar menyalami Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulawesi Selatan era Gubernur Syahrul Yasin Limpo itu.

Tak terkecuali Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares yang tampak juga berbincang lama dengan Syamsuddin Umar di momen membahagiakan itu.

Syamsuddin Umar di momen itu menitipkan pesan optimismenya kepada Bernardo Tavares.

Bahwa di Liga 1 2022/2023 ini PSM Makassar bisa juara.

"Di tangan Tavares bisa membawa juara, ada kelihatan menuju ke sana (juara). Namun, jangan sampai terlena dengan persepakbolaan sekarang. Harus persiapkan tim lebih matang lagi," tutur eks asisten pelatih Timnas Indonesia ini.

Syamsuddin mengatakan, Tavares menyebut ada beberapa tim berbahaya di Indonesia. Namun, mantan Kadispora Sulsel ini menimpali dengan tidak ada tim berbahaya.

Menurutnya, yang berbahaya itu jika tim hadapi faktor non teknis.

Tavares pun ingin meraih gelar juara bersama PSM. Syamsuddin Umar pun mendukung keinginan juru taktik 42 tahun itu.

"Dia (Tavares) berharap mau juara juga. Kita harus juara, karena PSM itu harga diri masyarakat Sulsel," tegasnya.

"Dan kita punya filosofi. Filosofi kita itu keras, cepat dan berseni. Keras bukan kasar, cepat bukan berarti monoton dan berseni, tapi bukan tari-tarian, melainkan dalam sepak bola harus diaransemen sedemikian rupa supaya jadi tontonan yang enak," terangnya.

Harapan Dirut PSM Makassar

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved