Liga Champions

Jelang Juventus Vs PSG, Tantangan untuk Messi dan Mbappe

Duel Juventus vs PSG diprediksi bakal tetap seru meski Si Nyonya Tua sudah tersingkir dari Liga Champions.

Editor: Muh. Irham
ist
Juventus vs PSG 

TRIBUN-TIMUR.COM - Tantangan besar harus dihadapi oleh Lionel Messi dan kylian Mbappe pada saat Paris Saint-Germain (PSG) menghadapi Juventus di laga tandang Liga Champions Grup H di Stadion Allianz, Kamis (3/11).

Dalam catatan pertemuan PSG melawan Juventus dalam laga yang digelar di Italia, PSG belum pernah bisa menang atas Juventus. Tiga kali kalah, dan sekali seri saat kedua tim bertemu ajang Piala Winners, UEFA Cup, maupun UEFA Supercup.

Tantangan yang harus dipecahkan oleh Lionel Messi dan Kylian Mbappe saat Paris Saint-Germain (PSG) akan berusaha mengungguli Juventus untuk pertama kalinya di laga yang digelar di Turin, sekaligus mengamankan status sebagai juara grup H di laga Keenam babak penyisihan Liga Champions musim ini.

Duel Juventus vs PSG diprediksi bakal tetap seru meski Si Nyonya Tua sudah tersingkir dari Liga Champions.

Juventus masih tetap mengincar kemenangan untuk bisa mendapat tempat di Liga Eropa. Sebaliknya, PSG butuh kemenangan untuk bisa mengamankan juara grup H.

Dalam pertemuan pertama PSG lawan Juventus di Liga Champions musim ini, PSG meraih kemenangan 2-1 dalam pertandingan di Paris.

Kemenangan itu adalah kemenangan pertama PSG atas Juventus, setelah dalam 8 pertemuan sebelumnya tidak pernah bisa menang di kandang maupun tandang. Kini, mereka mengincar kemenangan pertama di kandang Juve.

Di klasemen sementara, PSG kini mengumpulkan 11 poin dari lima pertandingan, pemuncak klasemen Grup H saat ini namun dengan memiliki poin yang sama dengan rival mereka, Benfica yang berada di posisi kedua.

PSG perlu kemenangan pada pertandingan Keenam dengan unggul selisih gol dari Benfica untuk maju ke babak 16 besar sebagai pemenang Grup H.

Pekan ini akan digelar pertandingan penentuan juara dan runner-up grup H. Juventus vs Paris dan Maccabi Haifa vs Benfica.

PSG dan Benfica sama-sama lolos ke babak 16 besar. PSG saat ini berada di urutan pertama dengan selisih gol keseluruhan (+8) banding Benfica (+4),

Kedua tim ini telah bermain imbang dalam dua kali pertemuan yang keduanya berakhir dengan skor 1-1.

Juara dan runner-up akan ditentukan oleh selisih gol setelah laga terakhir setelah dua kali pertandingan PSG vs Benfica berakhir 1-1. Juventus dan Maccabi Haifa tidak bisa mencapai babak 16 besar.

Juventus saat ini berada di urutan ketiga dengan selisih gol secara keseluruhan (-3), sedangkan Maccabi Haifa (-9). Dalam duel pertama Juventus unggul 3-1 atas Maccabi Haifa lalu kalah dengan skor 0-2 pada pertemuan kedua.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved