Cerita Anggota Polda Sulsel Sisipkan Gaji Per Bulan Demi Pembangunan Masjid di Galsel Takalar

Masjid Nurul Hidayah ini terletak di Dusun Dengilau Desa Sawakong Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sulsel.

DOK PRIBADI
Fatri Baknur (kiri) Polisi berpangkat Brigpol yang bertugas di Polda Sulsel menyalurkan bantuan untuk pembangunan masjid di Dusun Dengilau, Desa Sawakong, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel). 

TRIBUN-TAKALAR.COM - Masih ingat Masjid di Takalar yang beratap dan dindingnya dari terpal? Kini Masjid yang bernama Nurul Hidayah itu dalam progres pembangunan.

Masjid Nurul Hidayah ini terletak di Dusun Dengilau Desa Sawakong Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sulsel.

Masjid ini sempat viral beberapa waktu lalu.

Kini pembangunannya sudah kurang lebih 80 persen.

Pembangunan Masjid ini berkat bantuan dari para dermawan

Di balik pembangunan masjid ini, ada sosok seorang anggota polisi berpangkat Brigpol yang bertugas di Polda Sulsel.

Ia adalah Fatri Baknur (32) tahun. 

Ia juga merupakan Ketua di Komunitas Pemuda Cinta Agama yang selama ini aktif memberikan bantuan, baik dalam  bidang sosial kemasyarakatan maupun kegiatan keagamaan.

Fatri Baknur mengaku tergerak membantu pembangunan masjid di Dusun Dengilau Desa Sawakong, Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar ini.

Apalagi, setelah melihat sejumlah pemberitaan yang viral di media sosial terkait adanya masyarakat yang menjalankan ibada shalat tarawih dibulan Suci ramadhan idul Fitri 1434 Hijriyah beberapa bulan lalu.

Usai mendapatkan informasi tersebut, ia langsung mendatangi lokasi tersebut dan menyalurkan bantuan

"Saya lansung menghubungi teman jurnalis yang kebetulan meliput di lokasi itu, dan meminta alamat lengkapnya, setelah itu saya datang kelokasi bertemu pengurus masjid," ujarnya, Selasa (1/11/22)

Bagi dia, sebagai seorang muslim ia tergerak untuk membantu pembangunan masjid tersebut sampai masjid itu bisa digunakan oleh warga.

Ia mengaku telah menyisihkan gajinya sebagai polisi untuk digunakan dijalan Allah

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved