Liga Champions

Jelang Liverpool Vs Napoli, Napoli di Atas Angin

Napoli di atas angin untuk bisa menjuarai grup A Liga Champions. Mereka hampir pasti juara grup, laga terakhir lawan Liverpool di Anfield, Rabu (2/11)

Editor: Muh. Irham
ist
Liverpool vs Napoli akan tersaji pada, Rabu (2/11/2022) 

TRIBUN-TIMUR.COM - Napoli berada di atas angin untuk bisa menjuarai grup A Liga Champions. Mereka hampir pasti juara grup, laga terakhir lawan Liverpool di Anfield, Rabu (2/11).

Napoli saat ini berada di peringkat pertama klasemen dengan 15 poin, unggul 3 poin dari Liverpool yang mengumpulkan 12 poin. Tidak hanya unggul poin, Napoli juga sementara unggul head to head dari The Reds berkat kemenangan 4-1 atas Liverpool di laga pertama.

Napoli dan Liverpool telah dipastikan lolos babak 16 Besar Liga Champions. Laga penyisihan terakhir di grup A ini akan menentukan siapa yang jadi juara dan runner-up grup.

Dua tim lainnya di grup A telah sama-sama tersingkir. Ajax diperingkat 3 dengan 3 poin sedangkan Rangers tanpa meraih satu poin pun dalam 5 pertandingan.

Meski Napoli berada di atas angin untuk menjadi juara grup, tapi Liverpool masih punya peluang untuk melompati Napoli di klasemen meski syaratnya tampaknya cukup berat.

Liverpool harus mengalahkan Napoli dengan tiga gol atau lebih jika mereka ingin melompati mereka di posisi teratas klasemen Grup A.

Napoli bertekad untuk mempertahankan rekor kemenangan 100 persen mereka di Liga Champions musim ini.

Liverpool menunjukkan performa yang tidak konsisten musim ini. Mereka baru merasakan kekalahan 1-2 di kandang dari Leeds United di Liga Premier.

Kekalahan itu adalah kekalahan pertama Virgil van Dijk di kandang sendiri di Liga Premier sejak bergabung dengan klub pada Januari 2018, sekaligus mengakhiri rekor tak terkalahkan Liverpool selama lima setengah tahun di liga dalam laga yang digelar di Anfield.

Saat ini, Real Madrid, Bayern Munich, dan Paris Saint-Germain tampak menjadi calon juara grup, Liverpool ingin mengindari harus menghadapi salah satu dari mereka di babak 16 besar dengan mengalahkan Napoli dengan tiga gol atau lebih.

Napoli baru meraih kemenangan 4-0 melawan Sassuolo di Serie A. Memperpanjang rekor kemenangan mereka menjadi 13 pertandingan di semua kompetisi.

Tim yang dilatih oleh Luciano Spalletti itu tampil sebagai salah satu tim terbaik di Eropa musim ini, setidaknya dalam performa hingga saat ini.

Kemenangan 3-0 mereka melawan Rangers pekan lalu membuat rekor mereka di Liga Champions musim ini menjadi lima kemenangan dari lima pertandingan, setelah mencetak 20 gol di seluruh kemenangan itu, yang berarti empat gol lebih banyak daripada tim lain mana pun di babak penyisihan grup musim ini.

Hasil imbang atau bahkan kekalahan tipis Napoli atas Liverpool tak masalah mengingat mereka telah menang 4-1 di pertemuan pertama.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved