Tingkatkan Daya Saing SDM, BPVP Pangkep Laksanakan Uji Kompetensi Keahlian

BPVP Pangkep melaksanakan uji kompetensi bagi peserta pelatihan yang telah menyelesaikan pembelajaran pada 20 Oktober 2022 lalu.

Editor: Content Writer
DOK BLK PANGKEP
BPVP Pangkep melaksanakan uji kompetensi bagi peserta pelatihan yang telah menyelesaikan pembelajaran pada (20/10/2022) lalu. 

BALAI Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Pangkep melaksanakan uji kompetensi bagi peserta pelatihan yang telah menyelesaikan pembelajaran pada (20/10/2022) lalu.

Pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian (UJK) ini dilakukan kepada siswa kejuruan Garmen Apparel sebanyak 16 orang dan kejuruan Tata Kecantikan sebanyak 16 orang.

Adapun tujuan dilaksanakannya Uji Kompetensi ini adalah untuk menilai kompetensi para siswa setelah mereka mengikuti pelatihan sesuai durasi waktu pelatihan yaitu selama 33 hari atau 260 jam pelajaran.

Sementara itu, Kepala BPVP Pangkep, Sudarsono menyampaikan bahwa UJK ini sangat penting dilakukan untuk mengukur kompetensi siswa.

"Nantinya jika dinyatakan lulus maka akan mendapatkan sertifikat kompetensi yang dikeluarkan oleh BNSP dan berlaku secara nasional." ujar Sudarsono.

Terlebih lagi, sertifikat kompetensi memang memiliki banyak manfaat baik itu untuk para alumni yang memilikinya maupun untuk perusahaan yang akan merekrutnya di kemudian hari.

Seperti yang diketahui, saat ini sudah banyak perusahaan yang menjadikan sertifikat kompetensi sebagai salah satu syarat penting sebelum mendaftar ke perusahaan.

Sebab, sertifikat kompetensi ini bisa menjadi bukti bahwa seseorang memiliki kompetensi atau keahlian di bidang tertentu secara spesifik.

"Dengan memiliki sertifikat kompetensi bersifat nasional maka alumni dapat menggunakan sertifikatnya tersebut untuk bekerja di perusahaan/industri." pungkasnya.(adv\reskyamaliah)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved