Survei Litbang Kompas

Elektabilitas Gerindra 16,2 Persen, Kader: Baik atau Buruk Tak Pengaruhi Kerja-kerja Lapangan

Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras mengungkapkan, kerja-kerja kader Gerindra tidak terpengaruh apapun hasil survei selama ini.

Editor: Ari Maryadi
Tribun Timur
Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras. Hasil survei Litbang Kompas menempatkan PDI Perjuangan, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat menempati tiga besar tren pilihan partai politik jika pemilu dilaksanakan hari ini. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- PDI Perjuangan, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat menempati tiga besar tren pilihan partai politik jika pemilu dilaksanakan hari ini.

Hal itu berdasarkan hasil survei Litbang Kompas, pada 24 September hingga 7 Oktober 2022 secara tatap muka.

Angka Elektabilitas PDI Perjuangan mencapai 21,1 persen, disusul Gerindra 16,2 persen, dan Demokrat 14 persen.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras mengungkapkan, kerja-kerja kader Gerindra tidak terpengaruh apapun hasil survei selama ini.

"Apapun hasil survei tidak membuat kami terlena. Kami akan tetap bekerja semaksimal mungkin untuk memenangkan Pemilu 2024 dan memenangkan Bapak Prabowo di hasil akhir Pilpres 2024, bukan sebatas hasil survei," kata Andi Iwan Darmawan Aras saat dihubungi wartawan Selasa (25/10/2022).

Anggota DPR RI itu mengungkapkan, apapun hasil survei mereka jadikan motivasi.

Baik itu menempatkan Gerindra di posisi teratas, ataupun turun dibanding capaian Pemilu 2019 lalu.

"Kalau hasilnya optimal kita jadikan motiviasi untuk bekerja lebih baik lagi. Sebaliknya kalau hasilnya kurang bagus kita tetap jadikan motivasi juga untuk membenahi kerja-kerja di lapangan," ujar Andi Iwan Aras.

Andi Iwan melanjutkan, pada prinsipnya, hasil survei tidak pernah mereka jadikan sebagai ukuran kinerja pemenganan pemilu 2019 ataupun pemenangan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Politisi berlatar pengusaha itu ingin bekerja optimial untuk memenangkan kader Gerindra jadi Ketua DPRD Sulsel pada 2024.

Dalam dua pemilu terakhir, Gerindra selalu jadi pemenang ketiga Pileg di Sulsel. Sementara capaian kursi DPR RI dapil Sulsel, Gerindra meraih 3 kursi.

Kedua, Andi Iwan Aras cs ingin mengulang kemenangan Prabowo Subianto pada pilpres 2019 lalu atas Jokowi-Ma'ruf di Provinsi Sulsel.

Saat itu, Pasangan Prabowo-Sandi meraih 57 persen suara di Sulsel atau 2.809.393.

Unggul terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf 43 persen atau 2.117.591.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved