Anies Baswedan

Apresiasi Purna Tugas Anies Baswedan, Relawan Beberkan Kesuksesan Anies Pimpin Jakarta

Simpul Jaringan Relawan Nasional (Jarnas) Anies Baswedan kompak menggelar aksi jalan sehat serentak di seluruh Indonesia.

Penulis: Noval Kurniawan | Editor: Hasriyani Latif
dok pribadi
Jaringan Relawan Nasional (Jarnas) Anies Baswedan menggelar aksi jalan sehat nasional di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (16/10/2022). Aksi jalan sehat Jarnas ini sebagai bentuk apresiasi purna tugas Anies Baswedan setelah sukses memimpin DKI Jakarta. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Simpul Jaringan Relawan Nasional (Jarnas) Anies Baswedan kompak menggelar aksi jalan sehat serentak di seluruh Indonesia, Minggu (16/10/2022) pagi.

Aksi jalan sehat Jarnas ini sebagai bentuk apresiasi purna tugas Anies Baswedan setelah sukses memimpin DKI Jakarta.

Demikian diungkapkan Ketua Panitia Jalan Sehat Makassar Sardi usai mengikuti aksi jalan sehat nasional bertema "Indonesia Memanggil" Anies.

"Jalan Sehat ini sebagai bentuk rasa syukur karena Bapak Anies Rasyid Baswedan telah menyelesaikan tugasnya dengan baik di DKI Jakarta," katanya

Apalagi selama memimpin, Anies Baswedan berhasil membangun Jakarta dengan rancangan teknokrasi matang, terencana, dan terlaksana dengan baik.

Ketua Jarnas Anies Rasyid Baswedan, Jamal Zamrud memberi contoh keberhasilan Anies Baswedan selama memimpin di ibu kota.

Dia menjelaskan, pembangunan sistem transportasi umum (massal) Anies, mampu menempatkan Kota Jakarta sebagai kota dengan sistem transportasi terbaik.

Anies Baswedan menurut Jamal, mampu meningkatkan rangking transportasi Jakarta menjadi 10 teratas di dunia.

"Pada sistem penanggulangan Banjir di Jakarta, Pak Anies mampu memberi sistem penanggulangan banjir yang baik melaui konsep pembuatan sumur resapan (saluran vertikal)," katanya.

Pembangunan beberapa waduk dengan konsep naturalisasi sungai dan waduk dinilai mampu meminimalisir banjir setiap musim hujan datang.

Dalam hal kesejahteraan warga DKI, mantan rektor Universitas Paramadina selama delapan tahun itu mendirikan bangunan rumah susun bagi eks warga yang tergusur oleh pemerintahan sebelumnya.

"Sama halnya dengan kehidupan sosial keagamaan, Pak Anies mampu menjaga nilai-nilai toleransi. Sangat nampak di kerukunan antar ummat beragama terjaga dengan baik," jelasnya.

Sehingga menurut Jamal, semua capaian Anies Baswedan itu patut diapresiasi melalui gerakan jalan sehat nasional.

Di Makassar, jalan sehat itu gelar di dua titik, yakni di sepanjang Pantai Losari Kecamatan Ujung Pandang dan sepanjang Jl Boulevard, Kecamatan Panakkukang.

Jalan sehat ini kemudian dirangkaikan dengan aksi sosial seperti donor darah, pembacaan puisi, orasi deklarasi Indonesia Memanggil.

Senam sehat, tanda tangan deklarasi mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024, dan pemerikaan kesehatan gratis yang dibuka secara umum.

Dalam kegiatan itu, terkumpul dukungan berupa 350-an tanda tangan di atas enam baliho berukuran 6x2 meter penuh untuk Anies Baswedan maju di Pemilihan Presiden 2024.(*)

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved