Wakil Rakyat Golkar, Firman Subagyo Himbau Pemerintah Buat Kebijakan untuk Lindungi Jemaah Haji

Wakil Rakyat Golkar mengusulkan satu norma soal uang rakyat untuk biaya jemaah haji harus dilindungi.

Editor: Content Writer
Wakil Rakyat Golkar, Firman Subagyo Himbau Pemerintah Buat Kebijakan untuk Lindungi Jemaah Haji
DOK GOLKAR
Firman Subagyo, SE. MH, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Wakil Rakyat Golkar

FIRMAN Subagyo, SE. MH, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Wakil Rakyat Golkar mengusulkan satu norma soal uang rakyat untuk biaya jemaah haji harus dilindungi dengan dimasukkan ke rancangan perundang-perundangan.

Persoalan penelantaran dan deportasi jemaah haji hingga saat ini masih menjadi masalah bagi Indonesia.

Hal ini sejalan dengan masalah baru-baru ini, sebanyak 46 WNI calon jemaah haji Furoda dideportasi Pemerintah Arab Saudi karena visanya tak resmi.

Sejumlah 46 calon jemaah haji tersebut yang akan diberangkatkan oleh PT Alfatih Indonesia disebut tak terdaftar sebagai Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) dan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU).

 Juga tujuan kantor di Lembang, Bandung Barat dinyatakan palsu.

Dikarenakan hal tersebut, Fraksi Partai Golkar, Firman Subagyo menghimbau pemerintah untuk membuat kebijakan yang dapat melindungi para jemaah haji. Hal ini termasuk menjamin keamanan dana haji.

"Seperti yang saya sampaikan dalam kamar tadi harus ada jamaah dengan penyelenggara sehingga ketika nanti suatu saat gagal maka uang itu kembali kepada pemiliknya," ujar Firman.

Ia juga menegaskan bahwa jangan sampai ada uang yang dipungut rakyat dikumpulnya, diserahkan kepada negara. Ini, rakyat ini, rakyat kecil, rakyat miskin.

"Nah, ini yang harus dilindungi. Dimana rasa keadilannya, sedangkan yang jemaah haji ini cita-citanya hanya surga, surga, dan surga. Nah, mungkin ini yang perlu dirumuskan," tegasnya.

Kenali Tokoh Golkar Firman Soebagyo, Wakil Rakyat yang Bekerja untuk Rakyat Kecil
Firman Soebagyo sendiri lahir tanggal 2 Februari 1953 di Pati, Jawa Tengah.

Ia adalah seorang kader dan politisi senior dari Partai Golkar.

Hingga pada periode 2009-2014, berkat kinerjanya ia terpilih kembali menjadi Anggota DPR-RI dari Partai Golongan Karya (GOLKAR) Dapil Jawa Tengah III.

Firman dikenal oleh sebagai sosok politisi santun yang selalu mengedepankan rasional dalam berpolitik.

Logika politik baginya tidak cukup like or dislike. Ia harus melampaui itu. Melampaui sentimen-sentimen parakial dan komunal, bahkan melampaui kepentingan-kepentingan pragmatis.(adv/rerifaabdurahman).

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved