Kang Bongkeng Akan Bagi Pengalaman di Acara Temu Pecinta Alam OPA Kirana Sawerigading

OPA Kirana Sawerigading Palopo menggelar temu komunitas Pecinta Alam (PA) se-Sulawesi Selatan dan Tengah.

Editor: Hasriyani Latif
OPA Kirana
Organisasi Pecinta Alam (OPA) Kiprah Anak Alam (Kirana) Sawerigading Palopo menggelar temu komunitas Pecinta Alam (PA) se-Sulawesi Selatan dan Tengah di Pantai Labombo, Kota Palopo, Jumat-Minggu (7-9/10/2022). Acara ini menghadirkan Kang Bongkeng yang akan berbagi pengalaman mendaki gunung. 

TRIBUN-TIMUR.COM, PALOPO - Organisasi Pecinta Alam (OPA) Kiprah Anak Alam (Kirana) Sawerigading Palopo, menggelar temu komunitas Pecinta Alam (PA) se-Sulawesi Selatan dan Tengah.

Kegiatan dengan tema "Satu Bumi untuk Kehidupan" ini digelar di Pantai Labombo, Kota Palopo, Jumat-Minggu (7-9/10/2022).

Ketua OPA Kirana Reynaldi kegiatan ini bertujuan membangun komunikasi dan konektifitas antara sesama organisai pecinta alam yang ada di Indonesia pada umumnya, dan lebih khusus lagi bagi pecinta alam yang ada di Sulawesi Selatan.

"Kegiatan ini tentu kami jadikan sebagai ajang silahturrahmi lintas daerah. Juga sebagai tempat Berkumpulnya seluruh komunitas pecinta alam dan semoga menjadi semangat baru untuk teman-teman semua, setelah 3 tahun tidak bertemu dan berkegiatan," kata Reynaldi via rilis yang diterima Tribun-Timur.com.

Pria yang karib disapa Bolang ini menuturkan kegiatan ini akan diisi oleh berbagai macam workshop ala pecinta alam dan menghadirkan sejumlah narasumber yang sudah cukup di kenal dalam dunia kepecintaalaman.

"Kita akan berbagi pengetahuan dengan sejumlah narasumber hebat seperti, Djukardi Adriana atau kita bisa menyapanya dengan panggilan Kang Bongkeng, yang merupakan pendaki gunung kawakan di Indonesia. Di usia yang lebih dari 70 tahun, ia masih aktif mendaki dan menyebarkan nilai-nilai petualangan yang baik pada generasi muda," jelas Bolang.

Selain itu, para senior dan pendiri Eiger juga akan hadir seperti Mamay S Salim dan Galih Donikara. "Para senior di dunia kepecintaalaman ini akan hadir bersama kita untuk berbagi pengalaman di Pantai Labombo," ujarnya.

Bukan hanya mereka yang sudah makan asam garam di dunia kepecintaalaman yang akan hadir berbagi pengalaman, nanti juga ada sesi berbagi pengalaman mendaki 76 puncak gunung di dunia dari pendaki muda perempuan Indonesia Khansa Syahlaa.

"Nanti kita juga akan kedatangan pendaki perempuan Indonesia yang sudah mendaki puncak Gunung Kilimanjaro di Afrika, juga Puncak Cartenz Pyramid. Nanti Khansa yang telah meraih penghargaan dari Museum Republik Indonesia, akan berbagi bersama kita," urainya.

Untuk diketahui, kegiatan ini dalam rangka milad OPA Kirana ke-25 tahun. Opa Kirana Sawerigading juga rutin menggelar kegiatan serupa tiga tahun sekali. Kali ini, kegiatan akan berlangsung dengan model Camping Ground.(*)

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved