Sambut HUT Sulsel Ke-353, Muslimin Bando Lepas Kirab Pelajar di Alun-alun Abubakar Lambogo Enrekang

Peserta yang bergabung dalam Kirab Pelajar Andalan ini adalah siswa SMA dan SMK se-Kabupaten Enrekang.

Penulis: Erlan Saputra | Editor: Saldy Irawan
TRIBUN-TIMUR.COM/ERLAN SAPUTRA
Muslimin Bando saat melepas peserta Kirab Pelajar Andalan di Alun-alun Abubakar Lambogo Enrekang. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan HUT ke-353 Sulawesi Selatan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, ENREKANG - Puluhan pelajar di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan mengikuti kegiatan kirab pelajar andalan di Alun-alun Abubakar Lambogo, Kamis (6/10/2022).

Peserta yang bergabung dalam Kirab Pelajar Andalan ini adalah siswa SMA dan SMK se-Kabupaten Enrekang.

Kegiatan ini dilangsungkan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-353 Sulawesi Selatan yang ditetapkan pada (19/10/2022) mendatang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Enrekang Muslimin Bando melepas langsung peserta Kirab Pelajar Andalan dan Anti Malas Gerak (Mager).

Sebelum melepas, Muslimin Bando terlebih memberikan semangat kepada peserta pelajar.

Para peserta berjalan kaki menuju ke perbatasan Kabupaten Enrekang - Sidrap.

Kemudian peserta akan sambung-menyambung ke kabupaten berikutnya, hingga finis di pusat Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan.

"Kalian juga sebagai generasi muda tidak boleh kalah. Jangan malas bergerak, harus aktif, harus bergerak ke arah yang lebih positif dan bermanfaat," katanya.

Bupati dua periode ini, juga menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah provinsi khususnya Gubernur Andi Sudirman Sulaiman karena telah menginisiatif menggelar kegiatan tersebut.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan yang menyatukan generasi muda. Terima kasih banyak buat Pak Gubernur. Kami titip salam dari warga Massenrempulu untuk seluruh peserta Kirab Pelajar Andalan se-Sulsel," ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar peserta yang berasal dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Selatan.

Dalam semarak hari jadi Provinsi Sulawesi Selatan, beberapa rangkaian acara pun bakal digelar sepanjang bulan Oktober sampai November 2022.

Seperti penanaman mangrove, pameran, jambore PKK, Dekranasda Expo dan Jambore Kepala Desa menjadi rangkaian pesta hari jadi provinsi julukan Anging Mamiri itu.

Untuk tahun, pemerintah Provinsi (pemprov) Sulsel mengusung tema "Sulsel Optimis, Sulsel Tangguh, Ekonomi Berdaulat."(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved