Kenalkan Hermanu Iriawan, Alumnus Unhas Makassar Jadi Rektor IISIP Yapis Biak

Dr Hermanu Iriawan SE MSi merupakan alumni program doktoral Sekolah Pascasarjana Universitas Hasanuddin tahun 2020.

Penulis: Faqih Imtiyaaz | Editor: Ari Maryadi
Tribun Timur/Faqih
Alumni Universitas Hasanuddin, Dr Hermanu Iriawan SE MSi resmi dilantik sebagai Rektor baru Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Yapis Biak periode 2022-2026. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Alumni Universitas Hasanuddin, Dr Hermanu Iriawan SE MSi resmi dilantik sebagai Rektor baru Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Yapis Biak periode 2022-2026.

Pelantikan ini diselenggarakan pengurus Yayasan Pendidikan Islam Cabang Biak. 

Dr Hermanu Iriawan SE MSi merupakan alumni program doktoral Sekolah Pascasarjana Universitas Hasanuddin tahun 2020.

Ia menggantikan Drs Djamil Hasim MSi di auditorium IISIP Yapis Biak. 

Pelantikan dan serah terima jabatan Rektor baru  dilaksanakan pada hari ini Kamis (6/10/2022).

Dr Hermanu Iriawan SE MSi menyampaikan IISIP YAPIS Biak merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang berbasis Ilmu-ilmu Sosial dan Ilmu Politik. 

"IISIP YAPIS Biak akan terus berbenah diri dalam segala hal, baik infrastruktur maupun non infrastruktur untuk menghadapi tantangan globalisasi dan wabah Pandemi Covid-19 belum berakhir yang tidak bisa dihindari lagi," ujar Dr Hermanu Iriawan SE MSi

"Keberadaan provider perguruan tinggi asing di Indonesia akan banyak kita temukan baik berdiri sendiri maupun menggandeng institusi pendidikan lokal yang telah ada yang tentu saja didukung dengan segala fasilitas dan sarana pendidikan yang memadai dan berbasis ICT," sambungnya

Menurutnya, IISIP YAPIS Biak sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi di tanah Papua harus terus meningkatkan kualitas dan relevansi pendidikannya dengan berbagai program-program strategis.

Kampus ini juga harus terus melakukan pengembangan dan pembenahan diri baik dari segi sumber daya manusia (SDM). 

"Fasilitas sarana dan prasarana serta pengembangan akademik yang semuanya harus diwujudkan dalam jangka pendek,menengah maupun jangka panjang," ujar Dr Hermanu Iriawan.

Baginya, kemampuan mengelola perubahan dan beradaptasi adalah kunci dalam menghadapi tantangan di era revolusi industri 4.0.

Inovasi pun menjadi tonggak organisasi agar tidak hanya survive, tetapi juga tetap relevan di tengah kemajuan sains dan teknologi.

Kini,  IISIP YAPIS Biak berkomitmen selalu siap dan bersungguh-sungguh melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi.

"Maka, demi mempertahankan prestasi  dan  mencapai tujuan yang lebih tinggi, IISIP YAPIS Biak siap bergandeng tangan dengan seluruh perguruan tinggi, pemerintah daerah, dan semua stakeholder," ujar Rektor baru ini.

Tak ketinggalan, Ketua Yayasan Pendidikan Islam cabang Biak H Ir Sapuddin menitipkan pesan kepada Rektor IISIP Yapis Biak periode 2022-2026 Dr Hermanu Iriawan

"Dalam jangka pendek agar memperhatikan kesejahteraan dosen-dosen IISIP Yapis Biak disesuaikan dengan anggaran yang ada dan penilaian kinerja masing-masing dosen, serta jangka panjang mengupayakan IISIP Yapis Biak menjadi sebuah Universitas," jelas H Ir Sapuddin

Terakhir, Rektor IISIP Yapis ini mengajak seluruh masyarakat untuk memajukan dunia pendidikan.

"Mari kita bersama-sama membangun bangsa ini dengan memajukan pendidikan yang lebih baik," tutupnya.(*)

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved