Pilpres 2024

Inikah Tanda-tanda Demokrat Bakal Koalisi Nasdem Usung Anies Baswedan? Mujiyono Beri Bocoran

Demokrat menyambut baik langkah Ketua Umum NasDem Surya Paloh yang sudah deklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres untuk Pilpres 2024 mendatang.

Editor: Ansar
Kolase TribunTimur.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh- Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta Mujiyono juga puji perjuangan Anies Baswedan. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta memuji Nasdem yang telah dendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon Presiden 2024.

Demokrat menyambut baik langkah Ketua Umum NasDem Surya Paloh yang sudah deklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres untuk Pilpres 2024 mendatang.

Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta Mujiyono juga puji perjuangan Anies Baswedan.

Ia mengatakan rekam jejak orang nomor satu di DKI itu memiliki keselarasan dengan nilai-nilai yang diperjuangkan Partai Demokrat.

"Kriteria Presiden dari Partai Demokrat menitikberatkan pada integritas, kapasitas, elektabilitas, punya chemistry, dan yang paling penting memiliki semangat memperjuangkan perubahan dan perbaikan."

"Menurut kami, rekam jejak Bapak Anies Baswedan memiliki keselarasan dengan nilai-nilai yang diperjuangkan Partai Demokrat," katanya saat dikonfirmasi, Rabu (6/10/2022).

Anies dan Ketum Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinilainya memiliki hubungan yang cukup dekat.

Selain itu, pria yang akrab disapa MJN ini mengungkapkan bila Fraksi Partai Demokrat Provinsi DKI Jakarta selama ini memiliki hubungan yang sangat baik dengan Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Terutama dalam ranah bertukar pikiran untuk sama-sama mencari solusi atas permasalahan yang terjadi di DKI Jakarta.

Sayangnya, ketika disinggung perihal koalisi, ia menyerahkan keputusan tersebut kepada majelis tinggi partai berlambang mercy itu.

"Kewenangan Penentuan Mitra Koalisi dan Capres/Wapres dalam partai kami merupakan kewenangan dari Majelis Tinggi Partai.

Kami percayakan kepada Majelis Tinggi untuk memutuskan terkait hal tersebut," pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dideklarasikan sebagai calon Presiden 2024 oleh Partai NasDem, Senin (3/10/2022).

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh dalam konferensi pers yang digelar di NasDem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved