SPNF Selayar Sukses Menggelar Penamatan Perdana Pendidikan Kesetaraan Paket A B dan C: Ini Sejarah

tujuan kegiatan ini, agar masyarakat pada umumnya lebih mengenal dan mengetahui tentang dunia pendidikan non formal

Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Foto bersama penamatan peserta didik pendidikan kesetaraan paket A B dan C di SPNF Selayar 

TRIBUN-TIMUR.COM - Unit Pelayanan Teknis (UPT) Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kelompok Belajar (SKB) Kepulauan Selayar sukses menyelenggarakan penamatan peserta didik pendidikan kesetaraan paket A B dan C.

Kepala UPT SPNF SKB Kepulauan,  Muhammad Iqbal, mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini, agar masyarakat pada umumnya lebih mengenal dan mengetahui tentang dunia pendidikan non formal khususnya pendidikan kesetaraan di kepulauan Selayar.

"Kegiatan ini sangat bersejarah dan berkesan bagi keluarga besar SPNF SKB karena baru kali pertama Lembaga Pendidikan non formal yang mengadakan acara semacam ini.

Ini menandakan bahwa Lembaga ini serius dalam menangani dan menjalankan program-program pendidikan non formal yang ada khususnya di wilayah kepulauan selayar," ujar Iqbal, via rilis ke tribun.

Sementara itu, Kabid Pengelolaan Pendidikan Dinas Pendidikan Kepulauan Selayar, Akhmad Yani mengungkapkan besar harapannya para alumni bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi karena ijazah pendidikan kesetaraan sudah setara dengan ijazah Pendidikan formal sehingga bisa dipakai ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Dalam kesempatan ini kabid pengelolaan pendidikan sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena perdana diadakan di Selayar.

Olehnya dinas Pendidikan siap memberikan bantuan kepada SKB Kepulauan seperangkat alat keterampilan mesin jahit dan computer agar bisa dipakai untuk kegiatan kursus dan pelatihan di SKB Kepulauan.

Sedangkan Kapolsek Takabonerate, IPDA Hasan dikesempatan itu memberikan motivasi kepada peserta didik bahwa pentingnya pendidikan

"Dengan pendidikan itu bisa mengankat harkat dan martabat seseorang. Bahkan keluarga dan masyarakat sekitarnya. tidak ada kata terlambat untuk belajar," kqta Hasan.

Sekedar diketahui, kegiatan ini dihadiri sekitar 79 orang alumni peserta didik yang tergabung di tiga jenjang tingkatan, Paket A, Paket B dan Paket C.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved