Pilpres 2024

Nasdem Deklarasi Capres 2024, Abu Janda: Bangsa Sedang Berduka, Nasdem dan Anies Sibuk Urus Pilpres

Abu Janda soroti Partai Nasdem yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres pada Pilpres 2024 di tengah duka sepak bola Indonesia.

Editor: Sakinah Sudin
Kolase Tribun Timur/ Sakinah Sudin
Kolase: Anies Baswedan saat hadiri pengumuman deklarasi capres 2024 NasDem di Ballroom Lantai 4 NasDem Tower, Menteng Jakarta Pusat, Senin 3 Oktober 2022 (Istimewa via Instagram @permadiaktivis2) dan detik-detik Tragedi Kanjuruhan usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) malam. (Surya Malang/Purwanto). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda menyoroti Partai Nasdem yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 atau Pemilu 2024 di tengah duka sepak bola Indonesia.

Diketahui, NasDem menggelar deklarasi Capres 2024 di Ballroom Lantai 4 NasDem Tower, Menteng Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Deklarasi Anies Baswedan sebagai Capres 2024 tersebut hanya selang dua hari usai terjadinya Tragedi Kanjuruhan.

"saat bangsa sedang berduka (emoji) saat seluruh dunia sedang turut belasungkawa..

pagi ini partai nasdem @official_nasdem dan @aniesbaswedan sibuk urusan pilpres 2024..

silahkan kalian nilai sendiri (emoji) mau dipimpin orang2 yang mendahulukan birahi syahwat politik di atas tragedi bangsa?

cc mbo kesayangan @niluhdjelantik," tulis Abu Janda lewat postingan di Istagram @permadiaktivis2, Senin, dikutip Tribun-Timur.com.

Seperti diketahui, Indonesia tengah berduka dengan adanya Tragedi Kanjuruhan.

Diberitakan Tribun-Timur.com, kerusuhan atau Tragedi Kanjuruhan terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) malam.

Tragedi Kanjuruhan bermula dari adanya suporter yang turun ke lapangan karena tidak terima atas kekalahan tim Singo Edan atau Arema FC dalam menjamu Persebaya Surabaya dengan skor 2-3.

Ratusan orang meninggal dunia akibat Tragedi Kanjuruhan.

Baca juga: Komnas HAM Beberkan Hasil Investigasi Tragedi di Kanjuruhan, Pintu Stadion Terbuka Hanya Dua

NasDem Deklarasi Anies Baswedan

Diberitakan sebelumnya, Partai Nasdem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Nasdem pilih Anies Baswedan untuk diusung sebagai Capres 2024 dibanding Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved