HUT Sulsel Ke 353

Murah tapi Meriah, Cara Pemprov Sulsel Rayakan HUT Sulsel Ke-353

Dalam rangka memeriahkan hari jadi ini, panitia penyelenggara telah menyiapkan berbagai kegiatan selama bulan Oktober hingga November 2022.

Penulis: Wahyudin Tamrin | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Ketua Panitia Hari Jadi Sulsel ke-353 Sukarniaty Kondolele (tengah) saat menjelaskan perkembangan kepanitiaan kepada awak media di Bugis Room Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (4/10/2022).   

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) akan merayakan hari jadi ke-353. Puncak perayaannya tepat pada 19 Oktober 2022.

Dalam rangka memeriahkan hari jadi ini, panitia penyelenggara telah menyiapkan berbagai kegiatan selama bulan Oktober hingga November 2022.

Ketua Panitia Hari Jadi Sulsel ke-353 Sukarniaty Kondolele mengatakan akan menyelenggarakan acara dengan biaya murah tetapi tetap meriah.

Dalam memeriahkan hari jadi tersebut, seluruh lapisan masyarakat akan dilibatkan.

Demikian disampaikan Sukarniaty Kondolele kepada awak media saat Coffee Morning di Bugis Room Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (4/10/2022).

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Sulsel itu menjelaskan progres kepanitian hingga saat ini.

Ia mengatakan panitia telah menyelesaikan desain logo serta tema Hari Jadi Sulsel.

Desain logo dan tema tersebut telah siap disebarkan luaskan ke 24 kabupaten kota termasuk berbagai instansi seperti BUMN, BUMD dan instansi swasta.

Pada puncak Hari Jadi Sulsel, akan dilakukan Rapat Paripurna di Gedung DPRD Sulsel.

Kemudian untuk acara penutup akan diadakan anti mager dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Ia mengajak instansi swasta ikut berpartisipasi dengan menggelar event olahraga tradisional yang melibatkan masyarakat dan memasang umbul-umbul/

"Beberapa mall di Sulsel juga akan memberikan diskon dalam rangka Hari Jadi Sulsel serta beberapa maskapai penerbangan juga akan memberikan promo pembelian tiket kepada masyarakat," kata Sukarniaty.

Beberapa agenda olahraga, penanaman mangrove, pameran, jambore PKK, Dekranasda Expo dan Jambore Kepala Desa juga menjadi bagian dari rangkaian kegiatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan Setiawan Aswad mengatakan dalam rangka Hari Jadi Sulsel tahun ini akan digelar Kirab Pelajar Andalan yang akan melibatkan 240 siswa berprestasi.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved