Pilpres 2024

Anies Baswedan Berpeluang Bersebrangan Wagub DKI Ahmad Riza Patria Pilpres 2024: Prabowo Bos Saya

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan loyal dan setia kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden 2024

Editor: Ari Maryadi
Kompas.com
Kolase Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Ahmad Riza Patria memastikan loyal dan setia kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden 2024 atau Pilpres 2024. 

TRIBUN-TIMUR.COM -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berpeluang bersebrangan pada Pemilihan Presiden 2024.

Anies Baswedan telah dideklarasikan sebagai bakal calon presiden 2024 oleh Partai Nasdem di bawah komando Surya Paloh.

Sementara itu Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan loyal dan setia kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden 2024 atau Pilpres 2024.

Kader Gerindra mendorong Prabowo Subianto maju kembali calon presiden 2024 mendatang.

Ahmad Riza Patria adalah pendamping Anies Baswedan di Pemprov DKI Jakarta dalam dua tahun ini.

Ahmad Riza Patria dilantik mendampingi Anies Baswedan pada 15 April 2020.

Kini Anies Baswedan telah dideklarasikan sebagai bakal calon presiden 2024 dari Partai Nasdem.

Sebagai kader Gerindra, Ahmad Riza Patria menegaskan tetap di barisan pemenangan Prabowo Subianto.

Saat ini Ahmad Riza Patria menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta.

"Kalau tanya saya pilih siapa, ya tentu saya pilih pak Prabowo Subianto. Itu kan bos saya, ketua umum saya," ucapnya di Balai Kota, dikutip dari Tribun Jakarta Selasa (4/10/2022).

Walau beda pandangan politik, Ahmad Riza Patria menegaskan hubungannya dengan Anies Baswedan tetap terjalin dengan baik.

Ia pun menegaskan komitmennya tetap bekerja bahu membahu dengan Anies Baswedan menjalankan tugasnya memimpin Jakarta di sisa masa jabatannya yang akan berakhir 16 Oktober mendatang.

"Beliau sebagai gubernur, saya sebagai wakil gubernur melaksanakan tugas sesuai dengan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) yang sama," ujarnya.

Oleh karena itu, Ahmad Riza Patria menegaskan bahwa perbedaan pandangan politik dirinya dengan Anies Baswedan tak akan mempengaruhi kinerja Pemprov DKI.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved