Bantu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Bupati Bulukumba Apresiasi Program TJSL PLN

PT PLN (Persero) turut membantu peningkatan perekonomian masyarakat lewat program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL)

Editor: Content Writer
DOK PLN
PT PLN (Persero) turut membantu peningkatan perekonomian masyarakat lewat program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang berkelanjutan kepada Wisata Tebing Desa Apparalang. 

PT PLN (Persero) turut membantu peningkatan perekonomian masyarakat lewat program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang berkelanjutan kepada Wisata Tebing Desa Apparalang.

Dampak positif yang dirasakan masyarakat berkat program tersebut ikut diapresiasi oleh Bupati Kabupaten Bulukumba, H. Andi Muchtar Ali Yusuf.

Ia juga mengapresiasi PLN yang telah memberikan bantuan Program TJSL untuk pengembangan kawasan desa wisata Tebing Apparalang.

"Kami melihat wisata Apparalang ini memiliki potensi untuk dikembangkan, sebelumnya kawasan ini hanya berbentuk spot foto tanpa kemasan yang memadai," ujar Bupati Kabupaten Bulukumba.

Andi juga mengatakan bahwa program ini bukan sekedar charity melainkan program pemberdayaan berkesinambungan antara PLN dan pemerintah Kabupaten Bulukumba.

“Saya berharap dengan sumbangsih dari PLN Wisata Apparalang ini semakin berkembang sebagai tempat wisata bertaraf internasional," harap Andi.

Wisata Tebing Desa Apparalang. Dampak positif yang dirasakan masyarakat berkat program tersebut ikut diapresiasi oleh Bupati Kabupaten Bulukumba, H. Andi Muchtar Ali Yusuf.
Wisata Tebing Desa Apparalang. Dampak positif yang dirasakan masyarakat berkat program tersebut ikut diapresiasi oleh Bupati Kabupaten Bulukumba, H. Andi Muchtar Ali Yusuf. (DOK PLN)

Kepala Desa Ara, Dr. Amiruddin Rasyid M.Pd. menjelaskan bahwa berkat kerjasama dan bantuan yang diberikan oleh PLN Peduli.

“Kini ada spot foto kapal phinisi, musholla, SPLU, pembangunan pintu gerbang masuk dan di tahun 2022 akan ada bantuan kolam renang untuk penambahan sarana wisata,” jelasnya.

Amiruddin menyebutkan bahwa walaupun sempat terjadi pandemi yang juga berpengaruh kepada industri wisata.

“Program Desa Wisata Tebing Apparalang ini memberikan dampak manfaat peningkatan pendapatan finansial bagi yayasan, pengelola, UMKM dan masyarakat di sekitar lokasi objek wisata," ucap Amiruddin.

Amiruddin merincikan bahwa dari hasil pelaksanaan program tersebut telah berhasil meningkatkan pendapatan Yayasan dan Pengelola hingga mencapai pendapatan omset sebesar Rp 32 jutaan.

“Dengan rata-rata pengunjung wisatawan kisaran 1.577 orang per bulan,” rinci Amiruddin.

Pada kesempatan yang berbeda, hadir pula General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UIW Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin.

Ia mengatakan bahwa dengan kehadiran PLN Peduli di berbagai sektor yaitu pengembangan ekonomi, UMKM, kawasan desa wisata, pendidikan dan konservasi lingkungan diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat.

"Kami berkomitmen untuk menghasilkan Creating Share Value (CSV) yang berlandaskan Sustainable Developments Goals (SDGs) yang dikolaborasikan dengan dukungan berbagai pihak untuk menumbuhkan ekonomi," tutupnya.(adv/rerifaabdurahman). 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved