PT Tombolo Energy Perbaiki Infrastruktur di Desa Pao Gowa, 417 Meter Jalan Dibeton

Perbaikan jalan dilakukan menggunakan struktur pengerasan jalan beton (rigid pavement) sepanjang 417 meter dengan lebar 4 meter dan ketebalan 15 cm.

Penulis: Wahyudin Tamrin | Editor: Ina Maharani
handover
PT Bumi Karsa melalui anak perusahaannya PT Tombolo Energy menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) melalui perbaikan infrastruktur jalan di sekitar wilayah kerjanya. Perbaikan itu dilakukan di Desa Pao, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan 

 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Bumi Karsa melalui anak perusahaannya PT Tombolo Energy menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) melalui perbaikan infrastruktur jalan di sekitar wilayah kerjanya.

Perbaikan itu dilakukan di Desa Pao, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Perbaikan jalan dilakukan menggunakan struktur pengerasan jalan beton (rigid pavement) sepanjang 417 meter dengan lebar 4 meter dan ketebalan 15 cm.

Direktur PT Tombolo Energy Anshar Rahman mengatakan program itu merupakan bagian dari komitmen perusahaan dengan warga.

PT Tombolo Energy bergerak di bidang pembangkit listrik tenaga mini hydro (PLTMH).

"Ini sebagai tanggung jawab sosial dan lingkungan hidup dalam upaya pembangunan ekonomi berkelanjutan yang bermanfaat bagi masyarakat," katanya kepada Tribun-Timur.com, Minggu (2/10/2022).

Kepala Desa Pao Muh Basri mewakili Pemerintah Kabupaten Gowa khususnya warga desa Pao menyampaikan terima kasih atas kontribusinya ikut membangun Desa Pao.

Ia berharap PT Bumi Karsa dan Tombolo Energy semakin banyak mengalokasikan CSR-nya ke Kabupaten Gowa.

"Semoga ini menjadi contoh bagi lembaga-lembaga yang lain untuk memberikan kepeduliannya bagi masyarakat sekitar," katanya.

Selain program CSR dalam bentuk perbaikan jalan desa, PT Tombolo Energy sejak 5 tahun terakhir juga aktif melakukan CSR dalam bentuk penghijauan.

Konsep dilakukan seperti agroforestry di beberapa area PT Tombolo Energy beroperasi khususnya di area hulu Sungai Tangngara.

Di wilayah tersebut aliran air sungai memiliki potensi sebagai sumber pembangkit tenaga listrik sebesar 3 MW.

Bumi Karsa merupakan anak perusahaan KALLA yang bergerak di bidang jasa konstruksi, alat berat dan plant.

 

Perusahaan ini telah memiliki pengalaman lebih 50 tahun dalam membangun Indonesia di segala sektor konstruksi nasional.

Juga turut aktif dalam mengambil peran dalam program CSR di segala bidang sebagai bentuk komitmen untuk maju dan berkembang bersama masyarakat sekitar. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved