Budiman Minta HIPSO Ikut Bantu Mahasiswa Luwu Timur dengan Beasiswa

Budiman meminta Himpunan Pengusaha Sorowako (HIPSO) ikut berkontribusi pada pendidikan di Luwu Timur.

Penulis: Ivan Ismar | Editor: Hasriyani Latif
ist
Bupati Luwu Timur Budiman. Budiman meminta Himpunan Pengusaha Sorowako (HIPSO) ikut berkontribusi pada pendidikan di Luwu Timur. 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Bupati Luwu Timur Budiman meminta Himpunan Pengusaha Sorowako (HIPSO) ikut berkontribusi pada pendidikan di Luwu Timur.

Hal itu disampaikan Budiman pada pengukuhan pengurus HIPSO periode 2022-2025 di Hotel Matano Sunrise, Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Sabtu (1/10/2022) malam.

Hadir Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Luwu Timur Kamal Rasyid, Manajemen PT Vale Indonesia (PTVI) Endra Kusuma, Lurah Magani Rani Syam, Kepala Desa Sorowako Jihadin Peruge.

Budiman mengatakan tentang pengembangan SDM lokal sebagai salah satu hal penting yang juga harus dipikirkan sedari sekarang. 

"Itulah sebabnya pemerintah daerah telah menyiapkan beasiswa Rp 30 miliar setiap tahunnya untuk para mahasiswa asal Luwu Timur,"

"Beasiswa itu bagi mahasiswa yang menempuh pendidikan sarjana S1 dan juga bantuan yang berasal dari PTVI untuk beasiswa S2 dan S3," kata Budiman.

Budiman mengajak HIPSO juga turut berkontribusi dalam peningkatan SDM lokal dalam bentuk pemberian beasiswa kepada para pelajar/ mahasiswa yang berprestasi.

"Karena hal tersebut juga akan semakin membuktikan bahwa keberadaan HIPSO telah menjadi pemicu ekonomi,"

"Dan pemicu kesejahteraan masyarakat yang di Sorowako dan daerah lainnya di Luwu Timur," tutur Budiman.

Budiman juga memberikan harapan kepada pengurus HIPSO yang baru agar terus bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan PTVI.

Ini sebagai satu kesatuan dalam memberikan kesejahteraan masyarakat di sekitar lokasi tambang sesuai perkembangan dan dinamika dunia usaha saat ini. 

Keberadaan PTVI selama ini juga telah menjalin kerjasama yang baik dengan kontraktor lokal terutama di Sorowako, 

Namun kiranya perlu ditingkatkan bentuk kerjasamanya dan ini yang perlu kita diskusikan.

Terutama dengan pekerjaan-pekerjaan kontraktor nasional yang bisa dikerjakan oleh kontraktor lokal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved