Kerjasama

Unhas dan Unizar Mataram Sepakat Kerjasama Pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi

Ansyar menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasi tinggi atas keterbukaan Unhas untuk menjalin kemitraan.

Penulis: Faqih Imtiyaaz | Editor: Muh. Irham
ist
Suasan pertemuan Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa bersama Rektor Unizar Dr Muh Ansyar di kampus Unhas, Jumat (30/9/2022) 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Universitas Hasanuddin bersama Universitas Islam Al-Azhar Mataram sepakat menjalin kerjasama dalam bidang pengembangan tridharma perguruan tinggi.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor Unhas Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa MSc dan Rektor Unizar Dr Ir Muh Ansyar MP

Pertemuan kedua rektor ini digelar  di Ruang Kerja Rektor Unhas, Lantai 8 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Jumat (30/9/2022) sore.

Mengawali kegiatan, Ansyar menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasi tinggi atas keterbukaan Unhas untuk menjalin kemitraan.

Sebagai perguruan tinggi yang berada dibawah naungan yayasan, Unizar tentunya memerlukan kolaborasi dengan berbagai mitra strategis.

Termasuk Unhas dalam mendukung upaya pengembangan pendidikan.

"Al-Azhar tentu kalah jauh dengan Unhas, kami secara berkelanjutan terus melakukan upaya pembenahan dan pengembangan termasuk pada program studi," jelas Dr Ansyar.

"Olehnya itu, sangat penting bagi kami untuk banyak membangun kemitraan dengan perguruan tinggi lainnya termasuk Unhas yang memiliki banyak capain prestasi," sambungnya.

Kedatangan rombongan Unizar dari Mataram ini disambut penuh kekeluargaan.

Kedua pimpinan Universitas ini nampak begitu akrab.

Prof JJ dan Dr Ansyar nampak serius menjajaki kerjasama.

Utamanya, dalam pengembangan penelitian, pendidikan dan pengabdian masyarakat.

Rektor Unhas Prof JJ turut menghanturkan apresiasi atas kolaborasi Unhas dan Unizar.

"Sebagai perguruan tinggi negeri, Unhas memiliki tanggungjawab untuk memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat. termasuk ikut mendorong pengembangan universitas," kata Prof JJ

"Secara umum, Unhas terbuka menjalin kemitraan dengan berbagai pihak yang tentunya mengarah kepada kontribusi untuk bangsa dan negara," sambungnya

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar dan hikmat dengan beberapa agenda pembahasan.

Pertemuan ini pun berakhir sekitar pukul 17.00 Wita. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved