Pelaku UMKM di Maros Dapat Bantuan Kios Keren dari Bank Sulselbar

Sejumlah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Maros menerima bantuan kios keren. 

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/NURUL HIDAYAH
Penyerahan Kios Keren oleh Bupati Maros Chaidir Syam kepada pelaku UMKM di Tribun Pallantikang, Kantor Bupati Maros, Jl Jend Sudirman, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Jumat (30/9/2022). Bantuan tersebut berasal dari Coorporate Social Responsibility (CSR) Bank Sulselbar Cabang Maros. 

TRIBUNMAROS.COM, MAROS - Sejumlah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Maros menerima bantuan kios yang disebut kios keren. 

Bantuan tersebut berasal dari Coorporate Social Responsibility (CSR) Bank Sulselbar Cabang Maros.

Bupati Maros Chaidir Syam bersama Kepala Kantor Bank Sulselbar Cabang Maros A Dhamis M Hamid hadir langsung menyerahkan 20 Kios Keren kepada UMKM penerima. 

Penyerahan tersebut dilakukan di Tribun Pallantikang Kantor Bupati Maros, Jl Jend Sudirman, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Jumat (30/9/2022).

Chaidir Syam mengungkapkan salah satu program unggulan yang ia kembangkan bersama Wakil Bupati ialah membantu para UMKM

Untuk hari ini, kembali ada aksi nyata dengan memberikan bantuan kios bagi 20 UMKM penerima. 

"Bagian dari gerakan pemerintah daerah, termasuk Pemda Maros untuk mengantisipasi inflasi sesuai anjuran Bapak Presiden. Semoga dengan pemberian kios ini dapat membantu tumbuh, bangkitnya UMKM di Kabupaten Maros," harapnya.

Ia juga menyebutkan, hingga kini Pemda telah menjalin kerjasama dengan kurang lebih 150 UMKM khusus program kios keren.

Kedepan, kios keren akan memberikan pelayanan dengan pembayaran berbasis digital.

"Walaupun sederhana dia bisa jadi kios digital. Kami sudah bicara dengan pihak Bank BPD, mereka akan mendukung pembayaran dengan QRIS," sebutnya.

Kesempatan yang sama, A Dhamis M Hamid mengatakan pembanyaran akan dimaksimalkan dengan berbasis digital. 

"Pembayaran tunaikan kadang ada selisih harga kembalian. Seperti Rp250, kita kadang kesulitan mencari kembalian. Dengan pembayaran digital, tidak perlu lagi repot cari kembalian, selisih harga juga teratasi," bebernya.

Jika dinominalkan, satu kios bernilai Rp 15 juta. Keseluruhan ada sekitar Rp 300 juta untuk 20 kios keren yang disalurkan hari ini. 

"Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik. Saya dengar para pedagang ada yang akan menjual bahan campuran. Ada juga yang lagi laris-laris seperti bakso bakar, sosis bakar," pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved