Pilpres 2024

Jawaban Ridwan Kamil soal Isu Gabung Partai Golkar, Terungkap Tujuan Bertemu dengan Agung Laksono

Baru-baru ini, beredar kabar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan bergabung dengan Partai Golkar akhir tahun ini. Begini jawaban Ridwan Kamil.

Editor: Sakinah Sudin
KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil - Jawaban Ridwan Kamil soal Isu Gabung Partai Golkar, Terungkap Tujuan Bertemu dengan Agung Laksono. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Baru-baru ini, beredar kabar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan bergabung dengan Partai Golkar akhir tahun ini.

Di tengah isu gabung partai politik, Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, bertemu dengan Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Agung Laksono pada Rabu (28/9/2022).

Ketua PDK Kosgoro 1957 Jabar Aria Girinaya yang ikut dalam acara tersebut mengakui pertemuan bersama senior Partai Golkar itu.

Ia mengatakan, pertemuan itu bersifat silaturahmi.

"Silaturahmi, santai sambil ngopi antara anggota Wantimpres dengan Ridwan Kamil. Pak Agung Laksono memberikan nasihat pada Ridwan Kamil agar terus bekerja untuk warga Jawa Barat," ujar Aria.

Aria tidak menampik dalam pertemuan tersebut membahas banyak hal terkait berbagai isu Jawa Barat dan nasional.

Sekaligus langkah politik Ridwan Kamil pada Pilkada 2024.

"Ridwan Kamil memaparkan soal pembangunan di Jawa barat, prestasi, problem dan solusi. Isu sosial politik yang sedang terjadi di Jawa Barat dan nasional.

Obrolan santai juga membahas mau lanjut Gubernur Jabar dua periode atau Gubernur DKI Jakarta atau malah ke Nasional," tuturnya.

Aria juga mengungkap pernyataan Ridwan Kamil tentang tentang rencana politiknya.

Aria mengatakan, Ridwan Kamil lebih realistis menyikapi dinamika politik saat ini.

"Beliau bilang, dia orang yang paling realistis dalam politik, yang terbuka paling lebar adalah jadi gubernur dua periode di Jabar, namun banyak yang dorong untuk beresin DKI, kalau soal RI 1 atau 2 itu ranah para ketua umum partai," jelasnya.

Ridwan Kamil Umumkan Keputusan Akhir Tahun Ini

Ridwan Kamil mengatakan bakal mengumumkan keputusannya untuk bergabung dengan partai politik akhir tahun ini.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved