Mahfud MD Bocorkan Perkembangan Terbaru Kasus Kematian Brigadir J, Ada 5 dan 7 Tersangka

Menko polhukam Mahfud MD menyampaikan perkembangan terbaru kasus Brigadir J yang menyeret Ferdy Sambo dan Puti Candrawathi.

Editor: Ansar
Kolase TribunTimur.com
Mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo dan Menko Polhukam Mahfud MD 

TRIBUN-TIMUR.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengungkap fakta baru kasus kematian Brigadir Yosua Huatabat alias Brigadir J.

Menko Polhukam Mahfud MD menyampaikan perkembangan terbaru kasus Brigadir J yang menyeret Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Mahfud MD meminta penanganan perkara kematian Brigadir J dikawal hingga tuntas.

Hal ini disampaikan Mahfud MD merespon Kejaksaan Agung (Kejagung) yang menyatakan dua berkas perkara yang terkait kematian Brigadir J telah dinyatakan lengkap atau P21.

Berkas perkara tersebut adalah kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, serta berkas perkara kasus obstruction of justice atau upaya menghalangi penyidikan kasus Brigadir J.

"Mari terus kita kawal agar bagus sampai akhir," kata Mahfud, dikutip dari Twitter-nya, @mohmahfudmd yang sudah mendapat izin untuk dikutip, Rabu (28/9/2022) sore.

Dia juga memberikan apresiasi Polri dan Kejagung yang telah bekerja keras tetapi tetap teliti dan profesional dalam menangani kasus ini.

"Polri secara simultan bukan hanya menangani pidananya tapi juga memproses kode etiknya, sementara Kejagung meneliti secara cermat kelengkapan persyaratannya," kata dia.

Dia pun mengucapkan syukur karena berkas perkara kasus ini tidak memakan waktu dalam penyelesaiannya.

"Alhamdulillah, Kejaksaan Agung telah menyatakan berkas perkara pembunuhan Brigadir Yosua atau kasus Sambo sudah lengkap (P21).

Melibatkan 5 tersangka pembunuhan berencana dan 7 tersangka untuk obstruction of justice. Seperti saya bilang tidak bolak-balik dari kejaksaan ke Polri.

Hanya bolak sekali, langsung jadi,"  tulis Mahfud MD di akun twitternya.

Dua berkas perkara dianggap lengkap.

Mahfud MD bocorkan perkembangan kasus kematian Brigadir J yang didalangi Ferdy Sambo.
Mahfud MD bocorkan perkembangan kasus kematian Brigadir J yang didalangi Ferdy Sambo.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia menyatakan bahwa berkas perkara para tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat telah lengkap atau P21.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved