Musda AMPI Sulsel

Kader AMPI Sulsel Demo Gegera Rp150 Juta, Aksara Alif Raja: Ini Uang Politik

Tolak politik uang AMPI, DPP AMPI ambil alih musda, tolak Musda AMPI Sulsel, kalau tidak punya anggaran jangan musda, kader AMPI tolak politik uang

dok Aksara Alif Raja
Ketua AMPI Sulsel Aksara Alif Raja menanggapi santai aksi demo yang mengatasnamakan diri sebagai kader AMPI Sulsel di depan kantornya, Rabu (28/9/2022) kemarin. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sejumlah massa mengatasnamakan diri kader AMPI Sulsel menggelar unjuk rasa di depan kantornya, Rabu (28/9/2022) kemarin.

Dalam aksinya, para pendemo membentangkan kertas berukuran sedang bertuliskan tuntutannya mereka.

“Tolak politik uang AMPI, DPP AMPI ambil alih musda, tolak Musda AMPI Sulsel, kalau tidak punya anggaran jangan musda, kader AMPI tolak politik uang,” demikian tulisan pada kertas yang mereka bentangkan.

Menanggapi aksi unjuk rasa kader AMPI, Ketua AMPI Sulsel Aksara Alif Raja menyatakan jika mereka bukan kadernya.

“Ini bukan kader AMPI karena pakai masker dan tidak memperlihatkan SK kepengurusannya,” kata Alif Raja, Kamis (29/9/2022).

Ia mengatakan mereka yang berunjuk rasa hanya ingin eksis dengan cara berfoto dan membawa tuntutan di depan sekretariatnya.

Baca juga: Ada Aroma Politik Uang di Musda AMPI Sulsel

Pengunjuk rasa itu, kata Alif ingin diajak masuk AMPI dengan memperkenalkan diri sebagai anak muda pembaharu.

“Jadi mereka anak muda yang mau foto-foto di depan Sekretariat AMPI Sulsel, jangan dilarang karena ini bagian dari ekspresi untuk memperkenalkan diri,” katanya.

Bakal calon Ketua AMPI Sulsel Muhammad Natsir mencium ada aroma politik uang di Musda AMPI Sulsel
Bakal calon Ketua AMPI Sulsel Muhammad Natsir mencium ada aroma politik uang di Musda AMPI Sulsel (Tribun Timur)

Namun, Alif enggan menanggapi banyak terkait tuntutan demonstran itu.

“Untuk tuntutannya, apanya yang mau ditanggapi. Silakan telepon saya langsung bagi kader yang mau gabung atau butuh penjelasan,” katanya.

Terkait uang pendaftaran calon Ketua AMPI Sulsel senilai Rp150 juta, kata Alif Raja bukan politik uang, tapi uang politik.

Uang politik, katanya bagian dari mengajarkan kepada kader, jika ingin menjadi pemimpin dan bertarung untuk menjadi Ketua AMPI Sulsel harus memiliki kemandirian.

Baca juga: Harga Kursi Ketua AMPI Sulsel Rp150 Juta

“Uang politik pragmatisme dengan membeli suara, tapi kalau politik uang, optimisme ketua terpilih punya modal untuk membangun organisasi tanpa bantuan lembaga tertentu atau senior tertentu,” ujarnya.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved