Pilpres 2024

Demokrat Klaim Paket Anies-AHY Tanpa Tanding, Adian Napitupulu: Belum Pernah Jadi Bupati Gubernur

Juru bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengklaim paket Anies Baswedan - Agus Harimurti Yudhoyono tidak tertandingi di Pilpres 2024

Editor: Ari Maryadi
Kompas.com
Kolase Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat AHY. Juru bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengklaim paket Anies Baswedan - Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY tidak tertandingi jika maju pemilihan presiden atau pilpres 2024 

TRIBUN-TIMUR.COM -- Juru bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengklaim paket Anies Baswedan - Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY tidak tertandingi jika maju pemilihan presiden atau pilpres 2024.

Herzaky mengatakan, hal itu berdasarkan sejumlah informasi dari lembaga survei yang diperoleh Partai Demokrat.

"Kami juga mendapat banyak informasi lembaga-lembaga survei kalau bicara pasangan Anies-AHY itu misalnya hampir tanpa tanding," kata juru bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra di kantor DPP Demokrat, Jakarta, dikutip dari Tribunnews.com Kamis (29/9/2022).

Herzaky mengatakan hasil survei tersebut akan menjadi bahan pertimbangan partainya untuk selanjutnya dikombinasikan dengan calon mitra koalisi.

"Tentu ini jadi bahan pertimbangan, tapi lagi-lagi kalau kami nanti akan diskusikan komunikasikan dengan semua, para parpol sahabat calon mitra koalisi," ujarnya.

Herzaky mengakui nama Anies diperbincangkan bersama calon mitra koalisi Partai Demokrat, yakni PKS dan NasDem.

"Kalau nama, kalau bicara Mas Anies masuk lah di salah satu yang (disepakati), mungkin ya bisa saja, karena saat ini kan banyak yang lagi beredar nama Mas Anies," ungkapnya.

Sementara di sisi lain, kata dia, AHY juga didorong kader Partai Demokrat agar ikut dalam kontestasi pilpres mendatang.

"Namanya aspirasi kader, kami harus dengarkan," ucap Herzaky.

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (10/11/2021).(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)
Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (10/11/2021).(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D) (Kompas.com)

Adian Napitupulu Sindir AHY Belum Pernah Jadi Gubernur

Sebelumnya, Politisi PDI Perjuanga Adian Napitupulu menanggapi sindiran keras AHY terhadap Presiden Joko Widodo.

Dalam sambutannya, AHY mengungkit program bantuan langsung tunai hingga gunting pita peresmian terkait infrastruktur.

Pernyataan tersebut menurut Adian tidak berdasar dan harus di dasari data dan fakta.

“Semua yang menuduh sesuatu atau menyatakan sesuatu wajib mebuktikan dulu. Harus membuktikan dulu, buka datanya 70 persen 80 persen di mana saja. Kapan Jokowi gunting pitanya. Kita masuk ruang perdebatan jadi ilmiah dan intelek. Yang mana contohnya? Kenapa?” kata Adian, dikutip dari Kompas TV.

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Adian Napitupulu saat peluncuran Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis di 435 Desa SE Kabupaten Bogor dengan target 130.000 orang, di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Rabu (25/8/2022). Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda
Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Adian Napitupulu saat peluncuran Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis di 435 Desa SE Kabupaten Bogor dengan target 130.000 orang, di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Rabu (25/8/2022). Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda (Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda)
Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved