Suasana Meriahnya Festival Massenrempulu Enrekang, Muslimin Bando: Ini Bisa Dilanjutkan

Festival Massenrempulu 2022 ini berlangsung di Alun-alun Abubakar Lambogo, Kelurahan Galonta, Kabupaten Enrekang, selama satu hari, Rabu (28/9/2022).

Penulis: Erlan Saputra | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Bupati Enrekang, Muslimin Bando saat ditemui di acara Festival Massenrempulu, Kelurahan Galonta, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Rabu (28/9/2022).   

TRIBUN-TIMUR.COM, ENREKANG - Kegiatan Festival Massenrempulu 2022 mendapat berbagai pujian.

Salah satunya yaitu Bupati Enrekang Muslimin Bando.

Festival Massenrempulu 2022 ini berlangsung di Alun-alun Abubakar Lambogo, Kelurahan Galonta, Kabupaten Enrekang, selama satu hari, Rabu (28/9/2022).

Muslimin Bando mengatakan festival Massenrempulu ini merupakan agenda yang sangat positif dan patut diberi pujian.

"Tentunya kita dukung festival Massenrempulu ini apalagi kita (pemkab) tidak mengeluarkan biaya tapi orang lain yang mensponsori kegiatan ini," katanya.

Orang nomor satu di kabupaten julukan Bumi Massenrempulu menuturkan, melalui festival ini kiranya bisa membangkitkan perekonomian masyarakat.

"Kita berharap agar generasi-generasi bisa melanjutkan kegiatan festival seperti ini agar rasa kegembiraan bisa dijangkau seluruh elemen masyarakat di Massenrempulu," pungkasnya.

Sementara itu, anggota DPR RI Fraksi PAN Mitra Fakhruddin selaku inisiator festival ini hadir langsung menyapa ribuan masyarakat Massenrempulu.

Mitra Fakhruddin dalam kesempatannya, mengatakan, festival massenrempulu ini bertujuan untuk membangkitkan semangat generasi muda serta mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui kegiatan tersebut.

"Harapannya kemudian membangkitkan optimisme buat generasi-generasi muda, UMKM dan memberikan ruang untuk memperkenalkan seperti apa budaya yang ada di Kabupaten Enrekang," katanya.

"Dan tentunya sasarannya adalah bagaimana kemudian berefek ke kemajuan di Kabupaten Enrekang," pungkasnya.

Ia melanjutkan, sasaran festival Massenrempulu tersebut sebagai event tahunan yang terdaftar di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

"Saya sudah sampaikan ke Mas Menteri (Sandiaga Uno) dan Alhamdulillah kegiatan ini tidak menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) jadi kita didukung oleh berbagai sponsor yang ada di pusat," tutupnya.Sekadar informasi, Festival Massenrempulu pertama kali digelar pada tahun 2022 di Kabupaten Enrekang.

Kegiatan ini di awali dengan gerak jalan santai dan juga ada musik dan pertunjukan seni, panggung UMKM hingga gratis 2000 cangkir kopi untuk masyarakat.

Festival ini juga menghadirkan penyanyi papan atas yaitu Pasha Ungu dan beberapa arti lokal lainnya.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved