Pilpres 2024

Gerindra Sulsel Nyatakan Siap Menangkan Prabowo-Jokowi di Pilpres 2024

Menurutnya, yang penting Prabowo Subianto maju sebagai presiden, siapapun wakilnya akan didukung. Termasuk Presiden Jokowi.

Penulis: Wahyudin Tamrin | Editor: Muh. Irham
Tribunnews/Irwan Rismawan
Presiden Jokowi berjabat tangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Merdeka Jakarta Jumat (11/10/2019). Kini muncul wacana paket Prabowo-Jokowi maju Pilpres 2024. (Tribunnews/Irwan Rismawan) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wacana Menteri Pertahanan Prabowo Subianto duet bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) santer beredar akhir-akhir ini.

Prabowo sebagai calon Presiden dan Jokowi sebagai calon Wakil Presiden.

Ketua Dewan Pimpinan (DPD) Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) pun menanggapi wacana tersebut.

Ia mengatakan Gerindra Sulsel tidak mempersoalkan jika Jokowi dipasangkan dengan ketua umumnya.

Menurutnya, yang penting Prabowo Subianto maju sebagai presiden, siapapun wakilnya akan didukung. Termasuk Presiden Jokowi.

"Kami tidak mempersyaratkan dan mempersalahkan tentang siapa pun cawapres dari Pak Prabowo," kata AIA kepada Tribun-Timur.com, Rabu (29/9/2022).

"Siapa pun yang menjadi keputusan atau bersepakat dengan Ketua Umum Gerindra, kami akan tetap bekerja seoptimal mungkin untuk memenangkan pasangan tersebut," AIA menambahkan.

Duet Prabowo-Jokowi awalnya diungkapkan Koordinator Sekretariat Bersama (Sekber) Prabowo-Jokowi, Ghea Giasty Italiane saat wawancara khusus dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra di Kantor Tribunnews.com di Jakarta, Senin (26/9/2022).

Ghea mengatakan pihaknya mendapat respon ketika menyurati pihak Prabowo meski tidak menyatakan menerima juga menolak dukungan tersebut.

"Tidak menolak juga tidak menerima juga yang penting mereka terima kasih aja karena ternyata masih banyak yang mau mendukung beliau berdua untuk maju bersama," kata Ghea.

Sama halnya ke Prabowo, Ghea juga mengaku sempat menyurati pihak Istana untuk menyampaikan aspirasi tersebut.

Kendati demikian, Ghea menuturkan pihaknya tak mendapat respons setelah menyurati pihak Istana.

"Kalau waktu itu kita memang mengirim surat ke istana yah cuman memang untuk balasannya tidak ada," ujarnya.

Lebih lanjut, Ghea berharap Jokowi menerima aspirasi tersebut.

"Namun dari beberapa media beliau menolak pun tidak menerima pun tidak. Mudah-mudahan sih beliau menerima," ungkap dia. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved