Tindak Lanjut Pasca Pelaksanaan RUA, AIPNI Regional XII Sulawesi Gelar Pelantikan dan Rapat Kerja

AIPNI Regional XII Wilayah Sulawesi mengadakan pelantikan & Rapat kerja Pengurus Periode 2022-2026, Sabtu (24/9/2022).

Editor: Content Writer
DOK AIPNI REG XII
Foto bersama saat AIPNI Regional XII Wilayah Sulawesi mengadakan pelantikan & Rapat kerja Pengurus Periode 2022-2026, Sabtu (24/9/2022). 

ASOSIASI Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) Regional XII Wilayah Sulawesi mengadakan pelantikan & Rapat kerja Pengurus Periode 2022-2026, Sabtu (24/9/2022).

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan seminar Nasional Keperawatan yang berlangsung di Gedung Graha PPNI Sul-Sel , Jl. Adhyaksa 1 No.16 Kota Makassar.

AIPNI berorientasi pada kebutuhan anggota dan masyarakat untuk menerapkan sistem penyelenggaraan pendidikan tinggi keperawatan berstandar nasional dan internasional.

Juga menjamin terlaksananya perkembangan keilmuan, kualitas sumber daya dan kegiatan riset pada semua pusat pendidikan tinggi keperawatan.

Menjalin kerjasama setara dengan institusi pendidikan keperawatan di negara lain serta mengendalikan pertumbuhan dan kualitas pendidikan tinggi keperawatan di Indonesia.

AIPNI sendiri memiliki tujuan untuk menggunakan setiap institusi pendidikan tinggi keperawatan menjadi penyelenggara pendidikan yang perawat berkualitas.

Perawat yang dihasilkan juga dapat bermanfaat bagi masyarakat melalui konstribusi individu, maupun kelompok dalam pengembangan keilmuandan tehnologi keperawatan untuk kepentingan masyarakat.

Kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja ini juga dirangkaikan kegiatan seminar Nasional yang berlangsung secara hybrid  diikuti dari berbagai institusi  pendidikan di Regional XII.

Dengan menghadirkan pemateri dari Fakultas keperawatan Universitas hasanuddin dengan topik Tekhnik Penulisan Karya ilmiah dan peningkatan publikasi international.

Pemateri sendiri merupakan Saldy Yusuf, S.Kep.,Ns.,MHS.,Ph.D  Dan Andi Mashita Irwan, S.Kep,MAN.,Ph.D.

Selain itu, kegiatan ini nampak dihadiri oleh berbagai tamu undangan seperti DPW Ppni Sul-Sel, Aipviki Reg. VII (Sulawesi) Ketua Yayasan  perawat Sul-sel dan DPD Ppni Kota Makassar.

Kegiatan pelantikan dan Raker ini menjadi tindak lanjut dari pasca pelaksanaan Rapat umum anggota (RUA).

Sekaligus dirangkaikan dengan pemilihan Ketua baru yang berlangsung di bulan Juli lalu (23/07/2022) .

Selain itu, Seminar Nasional akan dihadiri oleh semua anggota Aipni Reg. XII dengan jumlah 54 Institusi pendidikan Keperawatan dan peserta berkisar di angka 200-an yang bergabung secara daring.  S

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved