PSM Makassar

Pelatih PSM Puji Penampilan Yakob Sayuri Saat Perkuat Timnas Indonesia Lawan Timnas Curacao

Pelatih PSM Bernardo Tavares memuji penampilan impresif Yakob Sayuri saat Timnas Indonesia lawan Timnas Curacao.

Penulis: Kaswadi Anwar | Editor: Hasriyani Latif
PSM
Pemain PSM Yakob Sayuri saat training bersama Timnas Indonesia. Bernardo Tavares memuji penampilan impresif anak asuhnya Yakob Sayuri saat Timnas Indonesia lawan Timnas Curacao. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares memuji penampilan impresif anak asuhnya Yakob Sayuri saat Timnas Indonesia lawan Timnas Curacao.

Yakob Sayuri bermain full 90 menit dalam pertandingan yang berlangsung di  Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (26/9/2022).

Pemain kelahiran Kepulauan Yapen, Papua ini mengisi posisi wing back kanan yang biasanya diisi oleh Asnawi Mangkualam Bahar.

Posisi ini berhasil dijalankan dengan baik. Kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya. 

Bahkan, ia menciptakan dua peluang bagi Timnas Indonesia, tercipta di menit 39 dan 76.

Yakob Sayuri lepaskan dua tembakan on target, sayang kedua tembakannya bisa diamankan kiper Curacao.

Tavares bahagia melihat penampilan Yakob Sayuri. Mampu bermain 90 menit sebagai wing back.

"Saya sangat bahagia Yakob bisa bermain 90 menit. Ini jadi bukti bahwa performa dan stamina Yakob bisa mengcover 90 menit. Sebagai wing back tentu harus punya stamina yang besar, karena dia harus naik-turun," ucapnya saat ditemui Tribun-Timur.com di Stadion Kalegowa, Kabupaten Gowa pada Minggu (25/9/2022).

Kendati demikian, Tavares berharap, pemain akrab disapa Yassa itu diistirahatkan di pertemuan kedua Indonesia lawan Curacao di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022).

Alasannya, ia ingin menggunakan tenaga Yassa lawan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Kamis (29/9/2022).

Apalagi juru taktik 42 tahun ini melihat banyak pemain bagus berposisi wing back di Timnas Indonesia

"Di Timnas mereka memiliki pemain bagus dari seluruh penjuru negeri ini, kenapa tidak memberikan kesempatan kepada pemain terbaik lainnya untuk uji coba di pertandingan selanjutnya," katanya.

Namun, Tavares pasrah jika Yassa kembali bermain full lawan Timnas Curacao di pertemuan kedua. Ia pun sudah menyiapkan antisipasi.

"Kalau pun Yakob bermain full, saya sudah antisipasi, siapkan pemain lain. Yakob bukan robot, kita harus istirahatkan," ucapnya.

Kakak Yance Sayuri ini memang salah satu pilar penting di skuad PSM saat ini. Yassa menjadi top skor sementara Laskar Pinisi.

Sudah empat gol dan tiga assist dibukukan dari sembilan laga musim ini. Serta mampu mengantar klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) berada di peringkat dua klasemen Liga 1.(*)

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved