Ledakan Bom

Seorang Polisi Terluka Parah Terkena Serpihan Bom di Asrama Polisi Grogol Indah Sukoharjo

Ledakan tersebut diduga merupakan sebuah bom rakitan yang dikemas dalam bentuk paket dan dikirimkan ke asrama polisi tersebut.

Editor: Muh. Irham
kompas.com
Petugas Jibom melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Asrama Polisi Grogol Indah, Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (25/9/2022) malam. Sebuah paket diduga berisi bom rakitan meledak di asrama polisi itu dan menyebabkan satu orang anggota polisi terluka parah 

TRIBUN-TIMUR.COM - Sebuah ledakan keras terjadi di Asrama Polisi Grogol Indah, Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (25/9/2022) petang.

Ledakan tersebut diduga merupakan sebuah bom rakitan yang dikemas dalam bentuk paket dan dikirimkan ke asrama polisi tersebut.

Ledakan terjadi di samping rumah Arumbara, Jl Larasati, No AA 12, Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Al-Qudussy mengatakan seorang polisi terluka dalam kejadian tersebut. Korban Bripda Dirgantara Pradipta (35) dilarikan ke RS Indriyati Solo Baru kemudian dirujuk RS Moewardi Solo.

Petugas mengamankan satu buah kotak paket kardus warna coklat masih utuh dan serpihan bekas ledakan.

"Korban tiba- tiba mendengar suara ledakan yang sangat kuat hingga mengakibatkan jendela bergetar, kemudian saksi dan para tetangga asrama keluar langsung melihat ke depan rumah melihat korban dalam keadaan berlumuran darah," kata Iqbal.  

Saat ini Unit jibom melakukan olah TKP.

Pantuan di lapangan, pasukan Brimob Polda Jateng melakukan penjagaan kawasan asrama Akpol tersebut. Saat ini terpatau petugas warga dilarang mendekat.

Sementara itu, seorang warga Telukan bernama Suryani (48) mengaku mendengar suara ledakan.

"Ada suara seperti ledakan, saya kira ban meletus, kabarnya bom," ujarnya saat dikonfirmasi Kompas.com.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved